MENANGGAPI TRITURA HMI KOMISARIAT: INI PERNYATAAN RESMI PENGURUS HMI CABANG BAUBAU

BAUBAU, KEPTONNEWS. COM-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), melalui pengurus Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO), Arif Rahman, menanggapi persoalan terkait peristiwa yang terjadi di gedung TIC pantai Kamali.

Dikatakannya Arif Rahman, bahwa, saat ini pengurus HMI Cabang Baubau, khususnya di bidang PAO telah mengantongi beberapa nama-nama kader aktif HMI Cabang Baubau yang diduga terlibat dalam peristiwa tersebut.

“Kami akan melakukan rapat bidang dan kemudian akan mengajukan pada rapat harian Minggu depan. Tentu kami akan panggil terlebih dahulu untuk meminta tanggapan dan pembelaan kepada mereka yang diduga terlibat kekacauan dikegiatan Cipayung Plus Kota Baubau pada tanggal 28 Agustus 2021”, kata Arif Rahman.

Sementara itu, Untuk menanggapi Tiga Tuntutan Komisariat Lingkup HMI Cabang Baubau yang firal dimedsos itu, Insha Allah pihaknya telah bekerja keras untuk menyelesaikan persoalan tersebut dalam upaya mengembalikan marwah dan wibawa HMI. Karena dalam peristiwa tersebut, Ketua Umum HMI Cabang Baubau sebagai representatif dari kader HMI “diserang” oleh oknum.

“dengan ini saya sampaikan akan menindaklanjuti sesuai dengan aturan main organisasi jika terbukti dilakukan oleh kader HMI Cabang Baubau.
Pengurus HMI Komisariat di Lingkup Cabang Baubau, tidak perlu khawatir insha Allah kami akan selesaikan. Silahkan kembali fokus pada proses perkaderan sebagaimana biasanya”, Lanjutnya.

Lebih lanjut Arif Rahman, mengungkapkan, untuk Upaya-upaya hukum dalam hal ini, Dikembalikan kepada ketua umum saudara La Ode Armeda Satrian Said, secara pribadi. Sejauh ini pengurus HMI Cabang Baubau mengetahui bahwa Ketua Umum telah melaporkan oknum yang diduga menyerangnnya kepada pihak kepolisian sejak tanggal 29 Agustus.

“Secara kelembagaan HMI tidak melaporkan atas dugaan penyerangan seperti dalam video firal beberapa Minggu lalu yang dilakukan oleh oknum. Namun itu telah dilaporkan oleh Ketua Umum sendiri sebagai warga negara Indonesia. Hanya saja kami belum tahu pasti siapa saja yang dilaporkan kepihak kepolisian. Entah hanya oknum yang “menyerang” atau lebih. Saya tidak tahu, Terkait itu bisa langsung konfirmasi langsung kepada Ketua Umum saudara Armeda atau pihak Reskrim Polres Baubau”tandasnya.

Dia menambahka, dalam situsi ini, Organisasi hanya akan mengambil langkah-langkah konstitusi yang berlaku di Himpunan Mahasiswa Islam.( Adm)

You might also like More from author

Comments are closed.