Buka Orientasi Mahasiswa, Haliana Harapkan ITBM Wakatobi Mampu Berkompetitif

WAKATOBI -Bupati Kabupaten Wakatobi, H. Haliana SE berharap agar Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Wakatobi mampu berkompetitif di dunia perguruan tinggi.

Politisi PDI-Perjuangan itu mengungkapkan, tantangan perguruan tinggi kian kompetitif. Harapannya, agar ITBM Wakatobi terus mengembangkan kemampuan diri sebagai perguruan tinggi berbasis teknologi dan bisnis.

“Ketika Mahasiswa lulus perguruan tinggi, mereka tidak hanya berharap jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja. Dengan pengetahuan yang dibekali dari kampus, mereka dapat mengembangkan wirausaha atau bisnis untuk masa depan yang lebih baik,” tutur Haliana ketika membuka pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru angkatan ke dua ITBM Wakatobi, Selasa 21 September.

Semetara itu, Sekretaris Majelis Pendidikan Tinggi Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhammad Sayuti mengungkapkan jika kampus Muhammadiyah adalah perguruan tinggi yang selalu membangun kerjasama dengan Pemda.

Mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi Muhammadiyah lanjut dia, seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah merupakan jaringan yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan diri.

“Semoga ITBM menjadi perguruan tinggi yang terbesar di Wakatobi. Kami sengaja datang karena merasa Wakatobi sangat potensial untuk kita kembangkan perguruan tinggi Muhammadiyah,” ujarnya.

Perguruan tinggi milik Muhammadiyah kata Sayuti, saat ini tersebar Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku hingga Papua bahkan di luar negeri tepatnya Malaysia terdapat perguruan tinggi Muhammadiyah. (yus)

You might also like More from author

Comments are closed.