BEM Fakultas Teknik UM Buton Gelar Dialog Akademik

BAUBAU, KEPTONNEWS. COM-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Buton (Um.Buton), menggelar kegiatan Dialog Akedemik, pada rabu, 22 September 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Universitas Muhammadiyah Buton tersebut, dirangkai dalam agenda penyambutan mahasiswa baru (Maba) Fakultas Teknik Um.Buton, tahun akademik 2021-2022.

Tidak hanya itu, kegiatan itu, turut menghadirkan tiga orang narasumber dari dosen Fakultas Teknik Um.Buton, mulai dari Dekan Fakultas Teknik Um. Buton, Ahmad Efendi, S.T., M.T., Wakil Dekan Fakultas Teknik, Agusman, S.T., MM., Kepala Program Studi Teknik Sipil, Idwan, ST. M. si.

Dekan Fakultas Teknik Um.Buton, Ahmad Efendi, S.T., M.T, mengatakan, untuk saat ini, predikat akademik Fakultas Teknik Um.Buton, masih berada pada fase stabil, dimana upaya-upaya prestasi yang sudah ditorehkan dari mahasiswa fakultas teknik sebelumnya telah mengalami kemajuan dan ini yang coba dipertahankan bahkan bila perlu ditingkatkan.

“Artinya, ada beberapa mahasiswa sebelumnya yang sudah mulai muncul sekarang. Nah ini yang akan didorong sekarang untuk mendalami dibidang akademik”, kata Dekan Fakultas Teknik, Ahmad Efendi, saat menyampaikan sambutan.

Untuk diketahui bahwa, output dari dialog akademik ini, salah satunya adalah upaya memperluas wawasan dan pengetahuan dalam bidang akademik, dan tentunya juga sebagai sarana silaturahmi antara seluruh dosen-dosen Fakultas dan mahasiswa

Sementara Ketua Bem Fakultas Teknik, Farji, menuturkan bahwa, kegiatan seperti ini, akan coba terus dihidupkan, karena salah satu upaya memecahkan sebuah problem didalam internal lembaga kampus maka, salah satunya adalah melalui ruang-ruang diskusi terbuka antara dosen mahasiswa, sehingga.

” kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahunnya, supaya tali silahturrahmi tidak pernah putus antara sesama mahasiswa dan dosen, serta bisa mempermudah mahasiswa baru dalam berakademik nanti”, kata Ketua Bem Fakultas Teknik, Farji. (Ansar)

You might also like More from author

Comments are closed.