Warga Kapota Keluhkan Kerusakan Pelabuhan

WAKATOBI –Salah satu wilayah Kabupaten Wakatobi yang kini membutuhkan sentuhan perbaikan sarana Pelabuhan adalah Pulau Kapota, Kecamatan Wangi-wangi Selatan. Pasalnya, bagian pelabuhan sudut “leanding deck” pelabuhan Kapota rusak berat karena runtuh.

Kondisi ini tentu dikeluhkan warga Kapota, karena satu-satunya akses aktivitas ekonomi mereka itu dikhwatirkan mengancam keselamatan karena sudah rusak berat.

Kepada Keptonnews.com, warga setempat Sulaiman menyesalkan kondisi pelabuhan Kapota yang kini rusak berat. “Tentu kondisi ini sangat disayangkan. Mestinya dengan kondisi rusak seperti ini, pelabuhan Kapota minimal sudah harus mendapat sentuhan perbaikan,” keluh sulaiman, Kamis (23/9).

Advokat muda ini menegaskan, Pelabuhan Kapota buruh perhatian serius dari Pemkab, khususnya Dinas terkait, sebab satu-satunya akses utama aktivitas ekonomi warga serta mobilitas barang dan manusia.

“Mudah-mudah tahun depan perbaikan Pelabuhan Kapota ini sudah dianggarkan di APBD Wakatobi, karena biar bagaimana pun, Pulau Kapota ini salah satu kawasan pengembangan destinasi daerah yang harus diperhatikan kesiapan infrastrukturnya,”
ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sulaiman menyinggung alokasi Rp 1 milyar di APBD tahun 2021 untuk perbaikan Pelabuhan Pulau Kapota yang belum juga terealisasi. “Kalau tidak salah ingat, saya pernah membaca dulu disalah satu media online lokal bahwa Pelabuhan Kapota ini akan diperbaiki dengan anggaran Rp 1 Milyar itu,” terangnya. (yus)

You might also like More from author

Comments are closed.