Wakil Walikota Ingatkan Pentingnya Peran Masyarakat Perangi Narkoba

BAUBAU, KEPTONNEWS. COM-Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, S. Pd., M. Pd., menekankan petingnya peran masyarakat dalam dalam memerangi dan mencegah pengedaran Narkoba dilingkungan Sekitar wilayah Kota Baubau. Hal ini tersebut, dia sampaikan saat menjadi pembicara pada kegiatan sosialisai bahaya narkoba ditingkat Kelurahan Kecamatan Batupoaro, pada senin 27 September 2021, di kantor Kelurahan Lanto.

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, S.Pd., M.Pd., mengatakan, hal mendasar yang paling efektif untuk dilakukan dalam memerangi serta memangkas pergerakan dan pengedaran narkoba disekitar kita ini adalah dengan mengoptimalikan kedasaran dan pemahaman disetiap masing-masing orang tua terhadap anaknya, bahwa efek bahaya narkoba akan merusak generasi peradaban masyarakat Kota Baubau.

“Termasuk keluarga yang menjadi benteng terkuat dan pertama dalam perang narkoba yaitu adalah keluarga dan benteng terkuat juga itu ibu-ibu. Karena ibu-ibu adalah guru pertama dan utama untuk anak-anaknya”, kata Wakil Wali Kota Baubau, Ahmad Monianse.

Lebih lanjut Politisi PDIP itu, mengungkapkan bahwa, dimasa pandemi saat ini, tingkat potensi pengedaran narkoba bahkan semakin besar terjadi. Hal tersebut dikarenakan, semua pusat perhatian pemerintah, dan masyarakat masih tertujuh pada upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Dimasa pandemi saat ini, mengapa Badan Narkotika Nasional (BNN) begitu gencar, karena kita masih peduli terhadap pandemi, ternyata ada yang memanfaatkan pandemi ini untuk berjualan transaksi narkoba”, ungkapnya.

Melalui giat sosialisasi ini, La Ode Ahmad Monianse, berharap kepada seluruh masyarakat Kota Baubau, terkhusunya orang tua, mari kita bersama-sama saling menjaga dan memberikan pemahaman serta edukasi kepada anak-anak akan bahaya narkoba, terutama menjaga diri kita dari pengaruh para oknum pengedar. (Ansar)

You might also like More from author

Comments are closed.