Gelar Workshop P4GN, BNNK Muna Gandeng Insan Pers

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Penyalahgunaan narkoba kini makin mengkhawatirkan. Menyusul, peredarannya sudah merambah hampir semua kalangan. Entah itu para pejabat elit, pegawai negeri sipil (PNS), pengusaha hingga kalangan pelajar.

Memerangi kondisi itu, tentu dibutuhkan keseriusan, komitmen dan sinergi yang kuat dari semua komponen. Berangkat dari upaya tersebut, Badan Nasional Narkotika Kabupaten Muna (BNNK ) menggandeng insan pers lewat kegiatan workshop penguatan kapasitas dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di wilayah Kabupaten Muna.

Kegiatannya bertempat di Ballroom Hotel Ungu Kota Raha, Sabtu (23/10/2021) dihadiri kurang lebih 20 peserta insan pers bersama Wakil Bupati Muna, Kajari Muna, Kepala BNNK Muna dan anggotanya.

Workshop dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muna Drs. H. Bachrun. M. Si dalam sambutannya mengatakan bawah peran insan media memiliki poisisi strategis dalam menyebarkan informasi berkaitan pencegahan dan pemberantasan narkoba. Termasuk pula mengkampanyekan war on drugs (perang melawan narkoba,red) guna melindungi masyarakat Muna dari penyalahgunaan narkoba.

“Media merupakan garda terdepan dalam menyebarluaskan informasi kepada publik menyangkut upaya P4GN. Untuk itu, peran media diharapkan mengawal dan bersinergi bersama BNNK Muna memerangi penyalahgunaan narkoba,” tutur Bachrun.

Ditempat yang sama Kepala Kejaksaan (Kajari) Muna Agustinus Baka Tangdililing, SH, MH mengapresiasi workshop yang diselenggarakan BNNK Muna melibatkan insan pers.

Ia berharap sinergitas insan pers bersama BNNK Muna dalam upaya mencegah dan memerangi peredaran narkoba. Sekaligus sebagai corong menyebarluaskan informasi program BNN, mulai dari program P4GN hingga upaya serius memerangi penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Kepala BNNK Muna, La Hasariy SKM, M.Kes mengatakan, banyak cara yang bisa dilakukan oleh Insan Pers  Seperti dengan publikasi yang mendidik masyarakat bisa mengerti akan bahaya narkoba agar kemudian menghindarinya.

“Saya berharap kerjasama awak media ini selalu memberikan edukasi positif bagi masyarakat terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.” Pungkasnya.

Borju

You might also like More from author

Comments are closed.