Lurah Palangga Gerak Cepat Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Muna

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran  keputusan Bupati Muna terkait vaksinasi yang di wajibkan bagi seluruh warga Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) guna menekan penularan virus covid – 19.

Kontor Kelurahan Palangga, Kecamatan Duruka, gerak cepat mengadakan Sosialisasi tentang pentingnya vaksin bersama para keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial (Bansos) baik itu bantuan pangan non tunai (BPNT) maupun program keluarga harapan (PKH) dan Masyarakat.

Lurah Palangga Muharam,SH menyampaikan bawah vaksin itu tidak berbahaya. sangat penting sekali, karena vaksin ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan virus penyebab inveksi.

“Selain itu juga vaksin akan menciptakan kekebalan tubuh.” kata Muharam Sabtu (20/11/2021).

“Kita menyarankan, kalau tidak vaksin, jangan harap dapat bantuan dan pelayanan dari kelurahan,” tegasnya.

Untuk pengambilan bantuan sosial, harus bisa menunjukkan bukti vaksin covid-19, jika tidak maka bantuan akan ditangguhkan”. Namun ketika di screening dan dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk divaksin, maka bagi yang demikian bisa meminta surat keterangan dari fasilitas kesehatan (faskes), sehingga hak untuk bansosnya bisa diberikan.” Imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pendamping BPNT, PKH dan masyarakat setempat. “Pernyataan saya itu sama dengan pernyataan Pak Bupati Muna untuk tidak melayani pelayanan administrasi dalam bentuk apapun kalau belum memperlihatkan kartu vaksin atau kartu bebas vaksin dari istansi teknis.” Tutup Lurah Palangga.

Borju

You might also like More from author

Comments are closed.