Tak Diperhatikan, Satu Unit Armada Damkar Parkir Di Depan Pintu DPRD Muna

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna seolah tak memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan Pemadam Kebakaran ( Damkar ) selama ini dipandang sebelah mata. Begitu juga sebaliknya dengan kalangan anggota DPRD Muna.

Hal itu cuma janji oknum anggota DPRD Muna untuk memperjuangkan penambahan armada hanya sebagai pemanis. Buktinya, jangankan armada, selang saja, anggarannya tak mampu diperjuangkan.

Agar tidak dibilangkan bohong, ia bersama anggotanya datang membawa satu unit armada di DPRD Muna. Mobil diparkir tepat dipintu masuk kantor DPRD. “Kita parkir disini (DPRD) agar para anggota DPRD bisa melihat sendiri kondisi armada,” kata Riktamin, Kabid Damkar Sat Pol PP Muna, Jumat (3/12/2021).

Kami para petugas Damkar sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Tiga unit armada yang ada, kondisinya sangat memprihatinkan. Mogok dijalan, setiap saat dirasakan para petugas Damkar. Belum lagi, saat tengah berjuang memadamkan si jago merah, petugas kerap mendapatkan cacian hingga nyawa terancam akibat peralatan sering rusak.

“Jadi jangan salahkan kami, kalau terjadi musibah. Kami tidak bisa berbuat apa-apa. Selang sudah tidak ada yang bisa digunakan.” Sebutnya.

Untuk diketahui kebutuhan anggaran Damkar selama ini melekat di Sat Pol PP. Nah, untuk tahun 2022, Damkar hanya mendapat pagu anggaran sebesar Rp 39 juta untuk bahan bakar, suku cadang dan biaya perbaikan armada. Itupun dengan kondisi armada yang ada tidak akan cukup dalam setahun.

“Anggaran Rp 39 juta itu, tidak termaksud pengadaan selang,” ungkapnya.

Usulan pengadaan selang, hampir setiap tahun diajukan. Bahkan, Kasat Pol PP, Bahtiar Baratur sata rapat gabungan komisi pembahasan APBD 2022, pun telah menyuarakan itu pula. Namun, saat penetapan APBD, usulan itu tidak terakomodir lagi.

“Sudah kita usulkan, nanti tinggal dilihat dipenjabaran APBD,” tutup Bahtiar.

Borju

You might also like More from author

Comments are closed.