Pj Sekda Muna, Gerak Cepat Terkait Minimnya Pagu Anggaran Damkar

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Pj Sekda Muna, Harmin Ramba selaku Ketua tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) gerak cepat terkait minimnya pagu anggaran oprasional Pemadam Kebakaran (Damkar) tahun 2022.

Hal itu kata Harmin pagu Damkar sebesar Rp 39 juta yang ditetapkan di APBD belum final. Pasalnya, saat ini APBD masih dalam tahapan evaluasi di Pemprov Sultra. Nah, setelah evaluasi selesai, ada ruang untuk dilakukan penambahan anggaran.

“Tinggal kita lihat saja tingkat urgensinya. Ruangnya (penambahan anggaran) tetap ada,” kata Harmin, Sabtu (4/12/2021).

Lanjut Staf ahli gubernur sultra bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan itu mengaku, saat pembahasan di rapat gabungan komisi, pagu anggaran Damkar menjadi catatan. Karena, saat itu, belum ada rincian kebutuhan yang pasti.

“Tidak ada masalah sebenarnya. Nanti saya panggil kabid Damkar untuk merinci kebutuhannya dan disesuaikan tingkat urgensinya,” ujanya.

Hanya saja, tambah Harmin, untuk penganggaran pengadaan armada di tahun 2022 tidak dimungkinkan. Paling hanya yang bisa dipenuhi adalah pengadaang selang, mesin pompa dan biaya pemeliharaan kendaraan.

“Dengan kondisi keuangan daerah saat ini, pengadaan armada tidak bisa. Paling hanya, untuk penyediaan onderdil dan pemeliharaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Damkar, Riktamin mengaku, usulan kebutuhan oprasional telah ada. Paling urgen kebutuhan itu adalah selang, pemeliharaan kendaraan dan lembur petugas yang selama ini tidak pernah cukup setahun.

“Usulannya sudah disiapkan dan akan saya serahkan ke pak Pj sekda,” pungkasnya.

Borju

You might also like More from author

Comments are closed.