Pj Sekda Muna Harmin, Memastikan Seleksi Sekda Di Bumi Sowitie Transparan

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Setelah melalui tahap seleksi berkas, lima calon Sekretatis Daerah (Sekda) Muna, masing-masing Kadis PUPR, Eddy Uga, SH. M. Si, Kadis Peternakan, Ir La Ode Muhamad Yakub, M. Si, Kepala Balitbang, Ir H Syahrir, M. TP, Kepala Inspektorat, Drs La Koanto, dan Kepala BKPSDM, Drs Sukarman Loke, saat ini tengah mengikuti asesmen dari tim asesor Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional IV Makassar.

Setelah itu, para peserta akan kembali membuat makalah dan mempresentasikannya. Seleksi diakhiri dengan tes wawancara. Dari serangkaian tes itu, kemudian nilainya diakumulasi secara keseluruhan.

Pj Sekda Muna, Harmin Ramba, pada saat di hubungi via telepon, Sabtu (4/12/2021) mengatakan bawah hasil seleksi akan disampaikan ke Pemkab dan gubernur.

Lanjut Staf ahli gubernur sultra bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan itu, menjelaskan dari lima peserta hasil perangkingan, hanya tiga besar yang akan diserahkan ke gubernur untuk dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil (KASN) guna mendapatkan rekomendasi.

“Rangking pertama buka jaminan menjadi sekda. Nantinya, selain gubernur, bupati sebagai user (pemakai), sebagai penentu ,” terangnya.

Harmin memastikan, pelaksanaan seleksi transparan. Tidak ada namanya putra mahkota. Posisi, peserta semuanya sama, tinggal bagaimana kemampuan mereka dalam menghadapi materi seleksi.

Borju

You might also like More from author

Comments are closed.