Dinkes Muna Lakukan Vaksin Dor to Dor, Untuk Mencapai 70 Persen

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Dinas kesehatan Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai melakukan vaksinasi dor to dor kepada warga di lima kecamatan. Hal itu dilakukan sebagai arahan pemerintah pusat untuk mencapai target 70 persen vaksinasi dikalangan masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di sembilan puskesmas yakni Puskesmas Katobu dan Sugi Laende di Kecamatan Katobu, Puskesmas Batalaiworu di Kecamatan Batalaiworu, Puskesmas Mobodo dan Kontunaga di Kecamatan Kontunaga, Puskesmas Wakadia, Dana dan Watopute di Kecamatan Watopute dan Puskesmas Waara di Kecamatan Lohia.

Kadis Kesehatan Muna, Laode Rimbasua pada saat di wawancara oleh awak media Keptonnews.Com Sabtu (18/12/2021) menerangkan, bahwa vaksinasi ini adalah tugas negara yang wajib kita laksanakan. Olehnya itu salah satu langkah yang kita ambil adalah vaksin dor to dor dari rumah ke rumah. Dan hari ini kita sudah lakukan.

“Kegiatan Vaksinasi¬† dor to dor untuk mencapai target 70 persen bisa tuntas. apalagi waktu yang dikarenakan semakin mepet. Dan kita akan lakukan dari pagi sampai sore,” Katanya.

“Berdasarkan data harian pencapaian vaksinasi di Kabupaten Muna telah mencapai 45 persen per tanggal 18 Desember 2021. Sehingga target tersisa tinggal 25 persen.”sebutnya.

Ia menambahkan jika dalam setiap harinya bisa mencapai 4500 warga yang disuntik vaksin maka target vaksinasi bisa mencapai 27 persen atau lebih dari 72 persen hingga akhir Desember 2021.

Rimba sua berpesan kepada tim vaksinator yang melakukan skriming dikalangan masyarakat agar bekerja sesuai protap dengan sebaik baiknya dan tidak memaksakan warga kalau tidak divaksinasi.

Ia juga membeberkan jika ini adalah tugas negara sehingga pihaknya harus betul betul bekerja. Tak hanya itu keselamatan petugas medis juga yang utama. Jangan ada konflik ataupun benturan ditengah tengah masyarakat.

“Dokter stand bay ditempat, Apabila terjadi sesuatu maka segera cepat lakukan penanganan. Rumah sakit juga kita sudah siapkan dan semua fasilitas ditanggung oleh Dinkes.” Pungkasnya.

Borju

You might also like More from author

Comments are closed.