Empat Unit Rumah Di Muna Hangus Dilalap Si Jago Merah

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Empat unit rumah warga di lorong Mangga II di jalan Melati, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), hangus dilalap si jago merah, Sabtu dini hari, 18 Desember 2021 sekitar pukul 00.30 wita.

Rumah tersebut milik, Darsi, Thamrin, Wa Ode Ntao dan La Sadi. Api bersumber dari rumah milik Darsi. Kobakaran api dengan cepat menghanguskan lantai dua rumah Dasri yang terbuat dari papan dan merambat ke rumah Thamrin yang jaraknya berdempetan. Saat kebakaran, pemilik rumah tengah tertidur pulas.

Api diduga bersumber dari obat nyamuk yang membakar spring bed.
Dari obat nyamuk. Kita kaget ada yang teriak. Kita coba membantu untuk mengeluarkan spring bed, tapi terhalang pintu dan api sudah membakar lantai papan,” kata Aan, salah seorang saksi.

Saat ia bersama rekannya-rekannya akan mengeluarkan spring bed, kobaran api semakin membesar. Mereka pun terjebak di lantai dua.
“Kita langsung lompat lewat jendela,” ujarnya.

Tiga unit Pemadam Kebakaran (Damkar) yang diterjunkan di lokasi, berhasil memadamkan api. Kurang lebih satu jam si jago merah nampak “menjinak”. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Dalam musibah itu, para pemilik rumah hanya bisa pasrah. Tak ada satupun barang berharga yang berhasil diselamatkan. Bahkan, uang yang disimpan dalam lemari ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Penulis : Borju

You might also like More from author

Comments are closed.