Lurah Batalaiworu Menyisir Rumah Warga Untuk Lakukan Vaksin

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Genjot untuk mencapai 70 persen Pemerintah Kabupaten Muna melalui Kelurahan Batalaiworu bekerja sama dengan  Puskesmas laiworu dan perangkat lingkungan menyisir rumah-rumah warga untuk melakukan vaksinasi.

MUHAMMAD REZKI RIANTO,S.STP pada saat ditemui oleh awak media di tempat pelaksanaan vaksinasi Kamis (23/12/2021) menyampaikan bawah kegiatan vaksinansi ini untuk kekebalan tubuh bagi kita.

“Masyarakat laiworu jangan ragu dengan Vaksin,” pesannya.

Rezki menambahkan ini semua dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran  keputusan Bupati Muna terkait vaksinasi yang di wajibkan bagi seluruh warga Kabupaten Muna, guna menekan penularan virus covid – 19.

Lanjut Rizki vaksin itu tidak berbahaya. sangat penting sekali, karena vaksin ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan virus penyebab inveksi.

“Selain itu juga vaksin akan menciptakan kekebalan tubuh.” Cetusnya.

“Kita menyarankan, kalau tidak vaksin, jangan harap dapat bantuan dan pelayanan dari kelurahan,” tegasnya.

Untuk pengambilan bantuan sosial, harus bisa menunjukkan bukti vaksin covid-19, jika tidak maka bantuan akan ditangguhkan,” Namun ketika di screening dan dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk divaksin, maka bagi yang demikian bisa meminta surat keterangan dari fasilitas kesehatan (faskes), sehingga hak untuk bansosnya bisa diberikan.” Tutupnya.

Penulis : Borju

You might also like More from author

Comments are closed.