Kasus Dugaan Asusila Oknum Anggota Dewan Coreng Nama Partai

MUNA,KEPONNEWS.COM – Kasus dugaan asusila/pencabulan yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Muna CH terhadap staf pribadinya (pramu) IT yang tak lain salah satu kader Demokrat sudah mencoreng citra partai tersebut dan telah menyita perhatian publik.

Ketua DPC Demokrat Muna, Tofan Alam pada saat di hubungi Keptonnews.Com menyampaikan bawah sudah pasti citra partai tercoreng, karena keduannya (CH dan IT) merupakan kader. Begitu juga dengan lembaga DPRD. Karena, CH merupakan pimpinan dewan dan IT, stafnya secara otomatis nama DPRD ikut disebut-sebut.

“Antara partai dan lembaga DPRD tidak bisa dipisahkan,” kata Tofan Kamis (13/1/2022).

Lanjut, Mantan anggota DPRD Sultra mengaku, sudah berupaya mendamaikan keduanya. Namun, setelah diberi waktu selama seminggu, CH tidak punya itikad baik untuk menyelesaikan persoalan itu secara internal partai. Panggilan klarifikasi diabaikan.

“Karena CH tidak punya itikad baik dan adanya desakan dari pelapor, kami di DPC menindaklanjutinya dengan meneruskan laporan itu ke DPD dan DPP Demokrat,” ungkapnya.

Kini, laporan yang diadukan IT bersama suaminya MR pada tanggal 27 Desember 2021 lalu telah diteruskan ke DPD dan DPP. “Seperti apa tindaklanjutnya, tergantung mekanisme di partai,”Sebutnya.

Sementara itu, CH yang coba dikonfirmasi melalui telepon genggam tak mau berkomentar terkait kasus tersebut.

Penulis : Borju

You might also like More from author

Comments are closed.