Kasus Dugaan Asusila Wakil Ketua DPRD Muna : Ketua DPC Muna Pasti Akan Masuk DI BK

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Terkait kasus dugaan perbuatan asusila/pencabulan yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Muna terhadap pramunya (stafnya) berinisial IT yang merupakan kader Demokrat pula. Selain dilaporkan di DPC Demokrat Muna dan diteruskan ke DPD dan DPP, kasus tersebut juga dikabarkan akan diadukan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD.

Ketua DPC Demokrat Muna, Taufan Alam menerangkan, persoalan dugaan kasus asusila itu yang dilakukan CH antara sesama kader dan antara pimpinan DPRD dan stafnya (pramu) tentunya itu tidak bisa dipisahkan. Diinternal partai, tetap prosesnya bergulir, hanya belum ada itikad baik dari CH.

Begitu juga sebaliknya, persolan di DPRD tidak bisa terlepas. “Untuk di DPRD pasti akan masuk di BK, karena tidak bisa dipisahkan,” kata Taufan, Kepada Keptonnews.Com Rabu (12/1/2022).

“Terkait kasus tersebut murni laporan tertulis dari suami IT. Makanya, pihaknya memiliki tanggungjawab untuk memproses dan menindaklanjuti laporan itu,” jelasnya.

“Kita bukannya mengada-ngada, tetapi hanya meneruskan laporan resmi itu,” terangnya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Muna, Edi Ridwan yang dikonfirmasi awak media mengaku belum menerima surat aduan terkait dugaan asusila itu.

“Infonya dari minggu lalu, suratnya mau dimasukan ke dewan untuk BK, tetapi sampai saat ini belum ada,” kata Edi Ridwan.

Untuk diketahui CH bersama IT, sudah dua hari tidak masuk kantor. Ruangannya, terkunci. Sementara itu, situasi di dewan, nampak sunyi. Yang ada, hanya Wakil Ketua, Muhammad Natsir Ido dan anggota DPRD, La Usa.

Penulis : Borju

You might also like More from author

Comments are closed.