Dugaan Kasus Asusila Wakil Ketua DPRD Muna, Bukti-Bukti Semua Sudah Di Serahkan

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Kasus dugaan asusila/pencabulan yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Muna CH terhadap staf pribadinya (pramu) IT. DPC Demokrat Muna sudah menyerahkan bukti-bukti chat, foto dan rekaman itu, ke DPD, DPP dan DPRD Muna.

Hal itu, Karena DPC Demokrat Muna terus mendapat desakan dari pelapor yang tak lain IT dan suaminya MR agar persoalan tersebut bisa secepatnya dituntaskan.

Ketua DPC Demokrat Muna, Taufan Alam mengatakan karena, tidak adanya itikad baik dari CH untuk diselesaikan secara internal. DPC Demokrat pun terpaksa meneruskan laporan tersebut ke DPD dan DPP Demokrat.

“Laporan yang diteruskan ke DPD dan DPP berupa hasil keterangan pelapor dan bukti-bukti chat, foto dan rekaman antara CH dan IT.” kata Taufan, Jumat (14/1/2021).

Tofan menambahkan, laporan dan bukti-bukti itu juga sudah diteruskan ke DPRD Muna melalui Ketua Fraksi Demokrat, Awal Jaya Bolombo. Ia menerangkan, laporan itu diteruskan ke dewan, karena perbuatan itu dilakukan antara pimpinan dan staf yang dinilai bisa mencoreng citra lembaga. Makanya, prosesnya harus diselesaikan melalui Badan Kehormatan (BK).

“Sudah saya serahkan itu. Nanti cek di dewan apakah sudah masuk atau belum,” jelasnya.

Sementara itu, Sekwan Muna, Edi Ridwan yang mengaku, sampai saat ini belum ada surat masuk dari DPC Demokrat.

“Saya sudah cek, belum ada surat masuk,” bebernya.

Mekanisme surat masuk di dewan, terlebih dahulu harus diregistrasi. “Kemudian, surat itu diserahkan ke padanya yang selanjutnya diteruskan ke pimpinan,” Tutup Edi.

Penulis : Borju

You might also like More from author

Comments are closed.