KNPI Muna Gelar Baksos Sasar Panti Asuhan Al Ikhlas

MUNA,KEPTONNEWS.COM – Sejumlah pengurus Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Muna menggelar bakti sosial (baksos) dengan menyasar panti asuhan Al Ikhlas di Jalan Macan, Kelurahan Raha III, Jumat (14/1).

Sekretaris DPD KNPI Muna, L.M Mukhlis Imam Bangsawan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemuda yang harus terus digalakkan. Sebab kepedulian sesama merupakan bentuk ahlak pemuda yang harus dibangun.

“Ini sekadar bentuk kepedulian pemuda terhadap sesama. Kami datang untuk menyapa adik-adik kita. Kepedulian merupakan akhlak yang harus terus dibangun. Generasi muda harus punya itu dalam hatinya,” ujar pria yang akrab disapa Mian.

Dalam kesempatan tersebut beberapa pengurus DPD KNPI Muna terlihat bercengkrama bersama anak-anak panti asuhan sembari menitipkan nasehat agar terus belajar dan bersemangat menuntut ilmu.

Ditempat yang sama, Ketua DPD KNPI Muna, La Ode Muhram Naadu, mengatakan bahwa agenda ini bukan hanya sekadar menyapa penghuni panti asuhan, melainkan merengkuh hikmah dari apa yang terjadi di sekitar kita.

“Suatu kebahagiaan bisa bercengkrama dengan adik-adik sekalian. Bagaimana mereka tumbuh dengan bahagia meskipun dengan kondisi yang berbeda itulah hikmah kehidupan yang harus direnungkan. Pemuda hari ini harus memiliki kepedulian pada sesama,” ujar Muhram.

Saat ini berbagai agenda telah dilakukan DPD KNPI Muna. Beberapa kegiatan digelar dalam rangka menghidupkan kembali peran kepemudaan di Kabupaten Muna. Hal ini sekaligus mempersiapkan regenerasi kepengurusan DPD KNPI Muna melalui Musyawarah Daerah Pemuda KNPI yang akan digelar Februari.

Penulis : Borju

You might also like More from author

Comments are closed.