Angin Kencang Kembali Hancurkan Rumah Warga

WAKATOBI – Musibah akibat tiupaan angin kencang kembali merobohkan rumah marga Wakatobi. Peristiwa itu terjadi minggu malam (6/1) sekira pukul 23:00 Wita.

Akibat bencana tersebut, puluhan rumah warga di dua Kecamatan di Pulau Wangi-wangi mengalami kerusakan serius. Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wakatobi menyebutkan, sedikitnya sebanyak 27 unit rumah warga rusak. Itu tersebar di beberapa Kelurahan dan Desa di Kecamatan Wangi-wangi serta Kecamatan Wangi-wangi Selatan.

Kepala BPBD Muhammad Yusuf, belum bisa memastikan berapa jumlah riil rumah warga yang rusak, karena proses pendataan belum tuntas.

“Kami masih mengumpulkan data di lapangan. Termasuk menerima aduan dari warga. Namun, karena banyaknya titik bencana, tim BPBD belum bisa menjangkau semua wilayah yang terdampak,” katanya.

Yusuf menjelaskan, khusus untuk wilayah Kecamatan Wangi-wangi yang terkena dampak antara lain, Kelurahan Wandoka, Desa Waha, Desa Waelumu, Desa Pokambua. Sementara untuk wilayah Kecamatan Wangi-wangi Selatan, di Desa Komala, Kelurahan Mandati I, Kelurahan Mandati II.

Seorang warga Kelurahan Mandati I, Samiddin mengungkapkan, kejadian ini berawal dari hujan deras yang disertai angin kencang. “Pokoknya angin semalam bergemuruh di atap rumah, luar biasa kencangnya. Belum lagi hujan deras yang mengguyur,” ujarnya. (A-2)

Comments are closed.