Api Ratakan Sejumlah Kios di Jembatan Batu

BAUBAU – Delapan unit rumah dan kios di Kelurahan Wale Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), ludes dilalap api, Rabu.

Kebakaran delapan unit bangunan yang terdiri atas empat kios, dua konter/servis elektronik, satu rumah makan dan satu rumah kos itu terjadi pada pukul 10.10 WITA.

Informasi yang dikumpulkan di lokasi, api diduga berasal dari sebuah rumah almarhum H Husen yang saat ini ditempati anaknya, Nur.

Menurut Nur, api berasal dari kios miliknya. Namun Ia tidak mengetahui penyebab terjadinya kebakaran karena selain dirinya, ada satu orang bernama Agus mengontrak kiosnya untuk menjual pulsa. Ia menyebutkan kios yang ditempati Agus sedang memasak.

Api yang semakin membesar merembet ke kios-kios lain yang berdempetan sehingga memudahkan api menjalar lebih cepat dan menghanguskan bangunan itu.

Api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran, dibantu anggota Koramil Wolio dan anggota kepolisian serta masyarakat setempat.

Di lokasi kejadian tampak Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse didampingi Kadis Pemadam Kebakaran, Kadis Perhubungan Baubau, dan Wadanramil, yang meninjau lokasi kebakaran.

Kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta(isml)

Comments are closed.