Hilang Sehari, Seorang Warga Buton Ditemukan Meninggal

Buton- Seorang warga Desa Barangka Kabupaten Buton, Samila (52) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sebuah hutan setelah sehari sebelumnya dikabarkan hilang oleh pihak keluarga.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, Jumat, mengatakan pada 28 November 2019 pukul 22.15 Wita Basarnas Kendari terima informasi dari Saminudin salah seorang anak korban yang melaporkan bahwa telah terjadi kecelakaan yang membahayakan jiwa manusia.

“Yakni satu orang hilang di hutan Barangka Kabupaten Buton Korban Samila/perempuan/52thn warga Desa Barangka Buton Korban dilaporkan keluar dari rumah pada pukul 06.30 Wita untuk membersihkan kebun miliknya di pulau kecil seberang Desa Barangka,” katanya.

Hingga sore hari, korban belum juga pulang dan pihak keluarga telah melakukan pencarian serta melapor ke Polsek kapontori.

“Hingga laporan kami terima korban belum juga ditemukan,” katanya.

Pada pukul 22.30 WITA kata Wahyudi, tim rescue pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi lejadian perkara atau LKP dengan menggunakan satu buah rescue car membawa satu unit Rubber boat lengkap dengan peralatan pendukung lainnya untuk melakukan pencarian. Jarak antara LKP dgn Pos SAR Baubau kurang lebih 17 NM searah garis lurus.

“Dan pada pagi ini tepat pukul 06.30 WITA korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari rescuer pos SAR Baubau, personil Polsek Barangka, keluarga korban dan masyarakat sekitar dalam keadaan meninggal dunia,” katanya

Korban langsung dievakuasi dan diserah terimakan ke keluarga korban. Pada pukul 07.30 WITA Ops SAR terhadap satu orang hilang di Barangka Kabupatwn Buton dinyatakan selesai dan ditutup

Comments are closed.