Lantik Pengurus Golkar, Arhawi Minta Isu Hoax Ditepis

WAKATOBI -Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Wakatobi, H Arhawi Ruda, melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Ranting Golkar wilayah Wangi-wangi Selatan. Pelantikan dilakukan di gedung dharma wanita, Kamis (13/2). Turut hadir dalam pentikan itu, Ketua DPRD Wakatobi, H Hamiruddin, Haeruddin Buton, serta sejumlah politisi Golkar lainnya.

Dalam sambutannya, Arhawi, meminta agar seluruh pengurus DPD, DPC hingga ke tingak Ranting untuk selalu membangun rasa solidaritas yang tinggi. Mengingat partai Golkar Wakatobi punya tugas besar untuk memenangkan dirinya pada helatan Pemilihan bupati (Pilbub) Wakatobi pada bulan September 2020 mendatang.

“Setelah pelantikan ini, berarti saudara-saudara telah sah bergabung dengan partai Golkar. Perjuangan selanjutnya adalah bagaimana memenangkan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dihelat pada tanggal 23 September 2020 mendatang,” kata Arhawi.

Golkar lanjutnya, telah merebut sembilan kursi di DPRD Kabupaten Wakatobi pada Pilcaleg tahun lalu. Ditambah lagi hasil survei yang dirilis bulan Januari menunjukkan bahwa dirinya menempati posisi elektabilitas tertinggi. “Yang harus ditepis sekarang adalah isu-isu hoax. Saya juga meminta agar sodara-sodara sekalian sekiranya menepis isu yang tidak benar itu ditengah-tengah masyarakat Wakatobi,” pungkasnya.

Bupati Wakatobi ini menambahkan, belum lama ini dirinya juga telah melantik pengurus DPC dan Ranting di Pulau Binongko, Tomia dan Kaledupa. Kata dia, pembentukan pengurus Kecamatan, Kelurahan dan Desa ini, hasil rekomendasi Musyawarah luar biasa (Munaslub) Golongan Karya tingkat nasional. Dirinya menyebut, kini pengurus Golkar Wakatobi sebanyak 5000 lebih. “Jika semua pengurus sebanyak ini bergerak tanpa pamrih, insya Allah, Pilkada 2020 ini kita akan menangkan,” beberanya. (B-2)

Comments are closed.