MTsN 5 Bangun Mushollah ” Al-Jannah”

KABAENA- Sebagai bentuk manifestasi mempersiapkan peserta didik yang tangguh baik jasmani lebih-lebih rohani maka salah satu prasarat di Madrasah adalah tersedianya sarana pendukung khususnya yang berkaitan dengan sarana pengembangan keagamaan yaitu Mushollah.

Kehadiran Mushollah di Madrasah dapat menghadirkan nuangsa keagamaan yang lebih kental. Seluruh bentuk praktek di laksanakan di dalam mushollah seperti Kultum, praktek sholat, yasinan, ceramah serta kegiatan kegiatan lainnya yang bersifat ekstrakurikuler. Demikian di sampaikan Kepala MTsN 5 Bombana Tamar,S.Pd,MM pada pertemuan dengan pengurus Komite Madrasah Sabtu, 28 Desember 2019 di salah satu ruang kelas MTsN 5 Bombana.

“Pembangunan Mushollah yang kami beri nama ” Mushollah Al- Jannah” dibiayai atas kerja sama pengurus komite dengan MTsN 5 Bombana. Dan untuk tahap awal, target pembangunan pondasi Mushollah dan pembesiannya ditanggung guru PNS MTsN 5 Bombana ,” ucap Tamar.

” Luas mushollah, sesuai kondisi lokasi yang tersedia berukuran 9 x 10 meter. Insya Allah tahun anggaran 2020 madrasah bisa membantu melalui dana pemeliharaan sarana dan prasana,” ucap Kamad.

Apalagi, lanjut Kamad, Mushollah adalah salah satu poin penilaian dalam akreditasi madrasah yang akan dilaksanakan pertengahan bulan juli tahun 2020 mendatang setelah di akredirasi pertama kali tahun 2015 silam dengan predikat B.

” Alhamdulillah masih tersisa lokasi di belakang WC, seluas 4 X 5 dipergunakan untuk membangun gudang untuk menyimpan barang-barang tak terpakai. Biaya pembangunan gudang dibiayai sendiri oleh madrasah. Komite hanya konsentrasi dalam pembangunan mushollah,” kata Tamar.

Sementara itu salah seorang pengurus Komite Madrasah MTsN 5 Bombana Dahlan Syarif kepada awak media menjelaskan,

“Pembiayaan pembangunan Mushollah Al-Jannah” MTsN 5 Bombana disesuaikan dengan kondisi keuangan komite sehingga dilaksanakan dengan bertahap,” ujar Dahlan.

” Mudah-Mudahan tahun 2020, bisa meningkat pembangunannya, apalagi jika pengurus berupaya anggaran dari pihak ketiga,” kata bapak berputra empat ini seraya melempar senyum.

Comments are closed.