Odianov Chaliullah Almondo: Setelah Bebas, Bapak Ingin Refreshing, Belum Mau Bersentuhan dengan Politik

BANDUNG-Putra kedua Samsu Umar Abdul Samiun SH, Odianov Chaliullah Almondo mengungkapkan rasa gembira ayahandanya yang akan segera bebas Pada 27 Januari 2020. ” Perasaan bapak tentunya senang, bahagia karen tidak lama lagi akan segera kembali berkumpul bersama keluarga besar dan masyarakat Buton pada khususnya,” tulis Odianov Chaliullah Almondo via pesan whatsApp.

Saat sembilan wartawan bertemu Samsu Umar Abd Samiun di Sukamiskin. Tetap semangat memikirkan daerah. FOTO;ISTIMEWA.

Kata dia, waktu tiga tahun bukan waktu yang singkat, tentuya kerinduan ayahnya terhadap daerah sangat besar. Namun perhatian dan semangat ayahandanya dalam memikirkan daerah tidak berubah. Setiap mendapat kunjungan dari kerabat dan sahabat, Samsu Umar abdul Samiun selalu menanyakan bagaimana keadaan dan perkembangan daerah selama tidak berada di Buton. Kerinduan pada daerah juga disampaikan Umar Samiun ketika sembilan wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI bertemu di Lapas Sukamiskin pada 11 Januari 2020.

Odianov Chaliullah Almondo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mahkamah Agung yang sudah menerima permohonan PK nya dan diputuskan pada 12 Desember 2019 lalu. Artinya, dalam putusan Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat terbukti ada kekeliruan dalam pengambilan keputusan.

“Tak lupa juga bapak mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kerabat dan masyarakat yang sempat membesuknya selama berada di Sukamiskin,” ujarnya.

Setelah bebas, Samsu Umar Abd Samiun berencana ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan berkumpul bersama masyarakat dengan berkunjung ke desa-desa untuk mengganti waktu 3 tahun yang terbuang.

“Sekaligus mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Buton karena pada Pilkada Buton tahun 2017 lalu, masih dipercaya oleh masyarakat. Dan yang tak kalah penting, pasca bebas nanti bapak masih belum mau dulu bersentuhan dengan politik, ingin refreshing dulu. Rencananya Bapak ingin memancing nanti, kebetulan itu salah satu hobinya,” kata Odianov Chaliullah Almondo.(nis)

Comments are closed.