Pejabat UPP Baubau Berganti

BAUBAU- Dua pejabat Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Baubau, Sulawesi Tenggara, yakni Moh Qowi dan Herland Aprilyanto berganti setelah keduanya mendapat tugas ditempat yang baru.

Perpindahan kedua pejabat tersebut ditandai dengan acara pisah kenal yang digelar di Kantor UPP Baubau dan dihadiri Kepala Kantor UPP Kelas I Baubau, R Pradigo, pejabat UPP Baubau dan seluruh staf, Selasa.

Moh Qowi sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPP Baubau mendapat jabatan baru sebagai Kepala UPP Kelas III Likupang, Sulawesi Utara.

Sedangkan Herland Aprilyanto yang menempati Kepala Seksi Fasilitas Pelabuhan dan Ketertiban UPP Baubau, kini diamanahkan menjabat Kepala Seksi Penjagaan Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur.

Pengganti Herland Aprilyanto kini diduduki Gusti Muchlis yang sebelumnya bertugas di pelabuhan Sampit Kalimantan Tengah. Sedangkan jabatan Kasubag Tata Usaha UPP Baubau yang ditinggalkan Moh Qowi sementara diisi Pelaksana Harian (Ph), Muhammad Syukri.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor UPP Kelas I Baubau, R Pradigdo mengucapkan terimakasih kepada keduanya selama menjalankan tugas di Kantor UPP Baubau. Pengabdian yang telah diberikan merupakan tanggungjawab.

“Selama kurang lebih 11 bulan bersama Pak Qowi dan Pak Herland sekitar setahun lebih telah banyak yang kami lakukan, mereka merupakan pekerja yang tidak mengenal lelah,” katanya.

Dia juga berharap, jabatan baru yang diamanahkan kepada keduanya dapat dilaksanakan lebih baik. “Pak Qowi dan Pak Herland merupakan berjiwa pekerja dan penuh tanggungjawab. Kita berharap ditempat tugas yang baru dapat lebih baik lagi,” ucapnya.

Meski berlangsung sederhana, namun acara pisah kenal tersebut berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan. Selain dilakukan penyerahan cendramata dari bagian seksi dan staf,juga berswafoto bersama.(an)

Comments are closed.