Sidak Akhir Tahun, Arhawi Pastikan Pelayanan Kesehatan Tetap Normal

Bupati Wakatobi H. Arhawi Ruda SE melakukan sidak di Puskesmas dan RSUD Wakatobi, (Senin 30 Desember 2019) FOTO;ISTIMEWA

WAKATOBI – Senin (30 Desember 2019, Bupati Wakatobi H. Arhawi Ruda, melakukan sidak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Arhawi melakukan sidak di akhir tahun guna memastikan bahwa pelayanan pemerintahan tetap harus berjalan normal, tidak ada pegawai yang meninggalkan tugas jelang libur tahun baru.

Saat sidak pukul 09:00 Wita, Arhawi tampak didampingi Kasubag Protokoler Setda Kabupaten Wakatobi, La Ode Ifi dan Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kesbangpol Wakatobi, Suwarman. Puskesmas Wangi Wangi adalah kantor yang mendapat giliran pertama dikunjungi Arhawi, lalu berlanjut ke Puskesmas Wangi-wangi Selatan dan RSUD Wakatobi.

Disana Arhawi disambut Dirut RSUD, Dr. Munardin Malibu. Arhawi terlihat berbincang dengan sejumlah pasien rumah sakit yang menjalani rawat inap. Baik di Puskesmas maupun di RSUD. Arhawi juga tak lupa mendokan para pasien agar lekas sembuh dari penyakit yang diderita.

Usai keliling memantau pelayanan kesehatan, Arhawi kemudian melanjutkan sidak ke OPD lain. Diantaranya, Dinas Perhubungan, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Pariwisata, Inspektorat, dan Bappeda.

Saat sidak, Arhawi memberikan apresiasi kepada para ASN yang sigap melaksanakan tugas. Menurutnya, pelayanan masyarakat khususnya pada objek objek vital tak boleh terhenti walaupun dalam suasana libur nasional.(A-3)

Comments are closed.