Wifi Ubiqu Perlancar Simulasi dan ARD

KABAENA-Wilayah desa Tirongkotua yang kondisinya tidak terjangkau sinyal internet memaksa seluruh pekerjaan sistem aplikasi harus terpusat di MTsN 1 Bombana di Teomokole. Kondisi tersebut telah berlangsung sejak diberlakukannya ujian nasional berbasis komputer kira kira sejak tiga tahun yang laku.

Tetapi sejak kehadiran peralatan wifi Ubiqu di MTsN 5 Bombana, alhamdulillah kami sudah dapat melaksanakan sendiri Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri. Demikian di sampaikan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Bombana, Tamar,S.Pd,MM kepada Keptonnews Jum’at 20 Desember 2019 di ruang CBT MTsN 5 Bombana.

Bukan saja pelaksanaan UNBK yang menjadi lancar tetapi segala bentuk pekerjaan aplikasi semuanya akan diupayakan terpusat di MTsN 5 tentu dengan kehadiran Wifi Ubiqu seperti Aplikasi Raport Digital (ARD), laporan keuangan, Emis, Simpatika, BMN yang kesemuanya bermuara pada sistem aplikasi. Apalagi dengan kehadiran operator baru Yuyun Dinasti Sari, S.Pd yang baru menyelesaikan studi di jurusan imformasi dan komunikasi, semakin memperlancar berbagai program sistem aplikasi.

Hal mendasar yang menjadi kendala lanjut Kamad, utamanya masalah listrik yang hanya menyala pada malam hari, sementara aktifitas pekerjaan di Madrasah semua dilakukan di siang hari. Pada simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer ( UAMBN-BK) meski berhasil dilaksanakan tetapi kami masih terkendala pada peralatan laptop yang masih kurang dengan jumlah peserta ujian. Tetapi kami dapat mebgupayakan dengan meminjam dari luar. Mudah mudahan dengan kehadiran Wifi Ubiqu semakin mempertinggi tingkat kepercayaan masyarakat kabaena dengan pendidikan di madrasah. Di samping itu tingkat kemandirian siswa dalam pemanfaatan alat digital semakin besar.(mar)

Comments are closed.