Wali Kota Baubau Teken MOU dengan LAN

BUAUBAU-Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin, MH telah menandatangani nota kesepahaman atau MoU antara Pemerintah Daerah Kota Baubau dengan Lembaga Adminitrasi Negara (LAN) di Puslatbang KMP LAN Jalan Raya Baruga Nomor 48 Makassar Kamis (25/3/2021).

Penandatangan MoU ini juga dirangkaikan dengan Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan VI.

Menurut Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin, MH, MoU antara Pemerintah Daerah Kota Baubau dengan LAN Makassar merupakan salah satu langkah maju yang patut diberikan apresiasi. Apalagi, ini dirangkaikan dengan pelatihan kepemimpinan nasional yang tingkat II dan angkatan VI yang juga diikuti oleh perwakilan dari Kota Baubau.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengakui, pelatihan kepemimpinan nasional yang tidak hanya diikuti oleh perwakilan dari Kota Baubau tapi juga dari daerah lain di Indonesia haruslah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh peserta karena ini untuk meningkatkan kapasitas seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga, diharapkan kegiatan pelatihan ini jangan hanya formaliitas bagi ASN.

Pihaknya tidak ingin ada anggapan bila seseorang ASN sudah mengikuti kegiatan pelatihan kepemimpinan seperti ini selalu timbul anggapan seolah-olah merasa sudah terbina. Padahal sesungguhnya tidak seperti itu yang menjadi harapan.”Saat menjadi ASN di Badan Pertahanan Nasional dulu, saya selalu mengikuti dan memanfaatkan pelatihan seperti ini dengan tujuan meningkatkan kapasitas. Dan semua jenjang pelatihan di ASN saya selalu lalui termaksud pendidikan di Lemhanas,”ujar Wali Kota Baubau dua periode ini.
Dr H AS Tamrin, MH menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala BKD Provinsi Sulsel, termaksud Bupati Pangkep dan LAN Makassar yang menyelenggarakan kegiatan ini.
Turut hadir dalam penandatangan MoU yang dirangkaikan dengan pelatihan kepemimpinann nasional tingkat II angkatan VI LAN yakni Bupati Buton Selatan H Arusani yang juga bersama Wali Kota Baubau menandatangani MoU dengan LAN, Bupati Pangkejene Kepulauan dan Bupati Luwu Utara yang juga menandatangani MoU dengan LAN serta Kepala LAN RI DR Adi Suryanto, M.Si, Kepala Puslatbang KMP LAN RI DR Andi Taufik, M.Si, Gubernur Sulsel diwakili Ka BKD Provinsi Sulsel.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.