Larangan Mudik, Tim Gabungan Mulai Perketat Penjagaan di Perbatasan

BAUBAU,KEPTONNNEWS.COM-Menindaklanjuti surat edaran Gubernur Selawesi Tenggara(Sultra) Ali Mazi,SH tentang larangan mudik, Pos Cek Point Perbatasan Kabupaten Buton Selatan dan Kota Baubau, di Kelurahan Lipu depan Pantai Nirwana sejak Kamis (6/5) mulai beroperasi.

Sejak dikeluarkannya surat instruksi dari Pemerintah Provinsi terkait pelarangan mudik sejak tanggal 6 Mei – 17 Mei 2021, seluruh pemerintah Kota/Kabupaten wajib melaksanakan Surat edaran tersebut.

Hal itu dikatakan anggota tim gabungan Pos Cek Point perbatasan Kabupaten Buton selatan dan Kota Baubau Asriani Lanto , Amk yang juga salah satu petugas kesehatan.

Kata dia, berdasarkan surat edaran dari Pemerintah Provinsi Sultra, pos penjagaan setiap perbatasan sudah harus mulai dilakukan dan jika merujuk pada surat instruksi tersebut , jelas tidak ada yang diperbolehkan untuk mudik.

“Kami mengikuti arahan dari Gubernur sesuai edaran itu, memang mulai tertanggal 6 ini sampai tanggal 17 Mei dilarang Mudik,” ungkap Asriani kepada keptonnews.com.

Asriani Menambahkan, tim yang tergabung Pos Cek Point Perbatasan Kabupaten Buton Selatan dan Kota Baubau ada beberapa instansi terkait, di antaranya, Polri, TNI, Satpol PP, Tim Sar, BNPB, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan. (Ansar)

You might also like More from author

Comments are closed.