Dikbud Wakatobi Identifikasi Guru PNS Tidak Aktif

WAKATOBI -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Wakatobi, kini tengah proses lakukan identifikasi terhadap sejumlah guru-guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemda Wakatobi karena dilaporkan tidak lagi aktif. “Masih kami kumpulkan datanya. Kalau untuk laporannya sudah masuk,” terang Kasubag Umum dan Kepegawaian Dikbud Wakatobi, Sitti Rahmatul Rahim, ST, diruang kerjanya belum lama ini.

Informasi sementara yang diterima pihak Dikbud sambung dia, ketidak aktifan para PNS ini beberapa diantaranya karena faktor sakit, gangguan kejiwaan, serta cuti bersalin. Untuk pembuktiannya, Dikbud Wakatobi akan ferivikasi laporan yang ada. “Kalau soal sanksinya, nanti dilihat berdasarkan hasil verifikasi nanti,”terangnya.

Meski belum ada rincian jumlah PNS tidak aktif secara keseluruhan, namun Sitti Rahmatul Rahim tetap akui bahwa sebagian besar PNS di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah di terima laporannya. “Kita masih menunggu empat pengawas lagi yang masih belum laporkan satu 1 hingga dua sekolah binaannya sama sekali,” tukasnya.

Ia menambahkan, sejauh ini sudah ada sebanyak lima hingga enam orang guru yang hadir ke Dikbud guna memenuhi panggilan. (yus)

You might also like More from author

Comments are closed.