BPS Berikan Penghargaan Empat OPD Terbaik

BAUBAU, KEPTONNEWS. COM-Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Baubau, menganugrahi piagam penghargaan Kepada empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Baubau. OPD yang diberikan penghargaan dinilai terbaik dalam menyajikan data dan informasi demi mewujudkan statistik berkualitas untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh tahun 2020.

Keempat OPD terbaik Kota Baubau peraih penghargaan tersebut, yakni, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau yang dinakhodai Andi Hamzah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Baubau yang dipimpin Ali Hasan, Dinas Pertanian Kota Baubau, dan BPKAD Kota Baubau.

Kepala Badan Pusat Statik (BPS) Kota Baubau, Sudirman K, S.Pi., M.Si., mengatakan, tiga OPD yang tersebut telah diberikan penghargaan dimomentum hari peringatan statistik pada tanggal 26 September 2021.

BPS memberikan penghargaan kepada sejumlah instansi atas peran dan konstribusinya dalam membantu kegiatan BPS.

Dikatakannya, sejumlah OPD yang mendapat reward yang masuk kategori terbaik menurut BPS Kota Baubau ini, dinilai respon cepatnya dalam memberikan informasi serta kualitas data yang valid sehingga sangat membantu mempermudah kinerja BPS Kota Baubau.

“Pertama Kita berikan penghargaan kepada Dinas PUPR Kota Baubau, karena setiap triwulan kita minta data tentang tingkat kemahalan konstruksi, dan responya sangat cepat, kedua Kita berikan kepada Dinas BPKAD, karna sangat respon memberikan kita data APD dan APBD”, kata Sudirman K.

“Kemudian Ketiga kita berikan kepada Dinas Perindag Kota Baubau, karena bekerja sama selama ini sangat bagus, terutama tentang gejolak ekonomi dan operasi pasar selalu melibatkan BPS Kota Baubau, dan keempat kita berikan kepada Dinas Pertanian Kota Baubau, kerena kami BPS dan Dinas Pertanian itu seperti dua instansi yang selalu bergandengan dan itu khusus pertanian”, lanjutnya.

Dia menambahkan, pada dasarnya seluruh instansi terkait sebenarnya turut andil dalam memberikan data kapada BPS Kota Baubau, namun diantara semuanya tentu ada beberapa instansi saja yang dipilih untuk menjadi yang terbaik. (Ansar)

You might also like More from author

Comments are closed.