2021, PDAM Realisasikan 1.088 Sambungan Baru untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah

BAUBAU-PDAM Kota Baubau menambah 1.088 sambungan baru air bersih untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Direktur PDAM Kota Baubau,  Jemmy Hersandy. SE, , menyatakan, penambahan sambungan air bersih sebanyak itu dilakukan dengan memanfaatkan anggaran Program Hibah Air Minum Direktorat Air Minum Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR.

Program Hibah Air Minum adalah program terobosan dalam meningkatkan akses air minum kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam bentuk pemberian hibah berbasis kinerja terukur

Kata Jemy, PDAM Baubau akan terus berupaya meningkatkan cakupan layanan air minum yang merupakan infrastruktur dasar utama warga kota. “Tahun 2021 PDAM berupaya menambah 1.200 sambungan baru melalui program hibah. Namun setelah melalui tahapan verifikasi akhir, sebagian ada yang tertunda atau belum bisa dilayani, sehingga hanya 1.088 sambungan”, katanya.

Dijelaskan, sebahagian yang tidak bisa dilayani masih terbentur pada masalah kelayakan, seperti rumah yang tidak masuk kategori MBR. Selain itu, ada juga yang terkendala pada perbedaan alamat KTP dengan rumah tempat tinggal.

“Namun untuk tahun 2022, masalah alamat tempat tinggal tidak lagi menjadi kendala, karena sudah akan ada perlkuan khusus. “Jadi kalau alamat KTP dan alamat rumah beda, tidak jadi soal, silahkan ajukan permohonan, kita akan berupaya layani semaksimal mungkin,” ujarnya. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.