Dr. H. AS Tamrin, MH, Ajak HIPMI Baubau Tanamkan Nilai-Nilai PO-5 Dalam Berwirausaha

BAUBAU, KEPTONNEWS. COM-Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin, MH, menghadiri Dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Muscab HIPMI) Kota Baubau, pada senin, 18 oktober 2021, di hotel Zenith, Baubau.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin, MH, mengajak seluruh para pengusaha muda untuk menanamkan nilai-nilai PO-5 dalam menjalankan usahanya. Dengan demikian, dalam berwirausaha para pengusaha muda Baubau akan selalu mengedepankan nilai-nilai kebersamaan.

Dr. H. AS Tamrin, juga menekankan kepada para HIPMI Kota Baubau untuk selalu mengedepankan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam berkompetisi di dunia usaha. Karena menurutnya, nilai-nilai tersebut, telah tertuang dalam Sara patanguna yang merupakan warisan leluhur masyarakat Buton.

“Nilai-nilai itu saya elaborasi menjadi filsafat nilai yang saya sebut dengan PO-5. PO-5 sendiri mengusung filsafat persamaan dan kesetaraan. Dimana salah satu nilainya memiliki filsafat rasa. Nah, kaitannya dengan berusaha adalah kerena adanya persaingan, akan tetapi jadikan persaingan adalah kompetisi untuk menambah kualitas masing-masing”, ungkap Wali Kota Baubau, Dr. H. AS Tamrin.

Diakhir sambutanya, Dia meminta kepada HIPMI Baubau, agar selalu menjaga kekompakan serta selalu menjalin hubungan kekeluargaan antara sesama anggota ataupun pengusaha muda lainnya. Dan semoga HIPMI Baubau, menjadi pengusaha-pengusaha muda yang berkonstribusi dalam pemulihan ekonomi dan pembangunan Daerah. (Adm)

You might also like More from author

Comments are closed.