Asisten I Wakili Bupati Buton, Hadiri Pesta Adat Masyarakat Desa Kancinaa

PASARWAJO, KEPTONNEWS. COM-Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Buton, Alimani, S. Sos., M. Si, Mewakili Bupati Buton, menghadiri acara tradisi pesta adat tahunan masyarakat di desa Kancinaa, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, pada jumat 22 oktober 2021, di baruga desa Kancinaa.

Pesta adat yang berlangsung khidmat tersebut, turut dihadiri oleh para penjabat tinggi Kabupaten Buton, mulai dari Kepala Kejaksaan Negeri Buton, Ledrik VM Takaendengan,S.H.,M.H, Wakil Ketua DRPD Kabupaten Buton, La Ode Rafi’un,S.Pd.,M.Si, pimpinan OPD lingkup Kabupaten Buton, serta seluruh elemen masyarakat desa Kancinaa.

Diketahui, pesta adat masyarakat desa Kancinaa ini merupakan perhelatan tradisi yang telah temurun dilaksanakan sejak masa Kesultanan Buton dan tradisi ini, diyakini oleh masyarakat Kancinaa Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, atas Rezeki yang dilimpahkan.

Diselah kegiatan, Asisntens I, Setda Kebupaten Buton, Alimani, S. Sos., M. Si, mengungkapkan rasa bangga, serta penghargaan kepada seluruh masyarakat desa Kancinaa, Kerena telah mengemas acara ini dengan tetap mematuhi standar Protokol kesehatan.

“Pada kesempatan ini, saya sangat berterima kasih karena pesta adat ini terlaksana walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 dan dikemas sesuai standar Protokol kesehatan”, ungkap Alimani.

“Kebersamaan kita ini merupakan harapan semua masyarakat dan tak terlepas juga, ini merupakan tanggung Jawab kami pelaksana pemerintahan yang dicanangkan Bupati Buton, Drs. La Bakry, M. Si. Dan lis Elianti, semoga kita tetap bersatu, kokoh dalam nilai-nilai budaya”, lanjutnya.

Melalui kesempatan ini, Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Buton ini juga, mengajak seluruh masyarakat Kancinaa untuk bersama-sama mensukseskan Program pemerintah yaitu vaksinasi serta dirinya berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak terfrovokasi dengan isu-isu hoax yang berkembang tentang vaksinasi.

“Tak perlu takut vaksin. Vaksin itu untuk kekebalan tubuh. Tidak perlu percaya hoax diluar sana yang pasti vaksin itu aman, dan halal”, pungkasnya. (Adm)

You might also like More from author

Comments are closed.