KONI Sultra, Harapkan Wakatobi Siapkan Diri Hadapi Proprov Sultra 2022

WAKATOBI -Pelaksana tugas (Plt) Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi tenggara, La Ode Suryono, menitip harapan besar agar Wakatobi mulai persiapkan Cabang olahraga (Cabor)- nya dari sekarang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Sultra tahun 2022 mendatang. Hal tersebut disampaikan Suryono, dalam pelantikan pengurus KONI Wakatobi periode tahun 2021-2025, di aula Desita Wangi-wangi, Sabtu (23/10).

“Diharapkan dengan kepengurusan baru ini, KONI Kabupaten Wakatobi bisa aktif berkonsolidasi dan mengaktifkan berbagai macam Cabor di daerah ini, untuk persiapan Proprov tahun 2022, yaitu tuan rumah bersama, Kabupaten Buton dan Kota Baubau,” terang La Ode Suryono dalam sambutannya.

Suryono memaparkan, nama Kabupaten Wakatobi dalam dunia olahraga begitu berprestasi. Khususnya pada Cabor dayung. “Mudah-mudahan KONI Wakatobi ini bisa memperjuangkan dan menghasilkan atlet-atlet berbakat, seperti atlet dimassa lalu. Cabor dayung misalnya, ketika sebut olahraga dayung, makka yang disebut adalah Wakatobi. Ketika sebut atletik, makka yang di sebut juga Wakatobi. Hari ini saya berharap agar event-event di perbanyak. Saya selaku Plt KONI Sultra sampai bulan Maret, siap membekup KONI Wakatobi,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Ketua KPU Wakatobi ini mengatakan, KONI Sultra terus berbenah dalam memajukan prestasi dunia olahraga di Sultra ini, khususnya mendorong perbaikan sarana dan pra sarana olahraga ke Pemprov Sultra. Baik itu sarana olahraga di Buton dan Kota Bau-bau menghadapi helatan Proprov 2020, ataupun sarana olahraga pendukung yang ada di Kota Kendari.

“KONI hari ini adalah KONI yang bersedia majukan prestasi. Mulai dari daerah pelosok-pelosok, Kabupaten dan kita akan pertemukan dalam arena di Provinsi. Sehingga setiap Kabupaten di Sultra, ada spesifikasi khusus olahraga. Misalkan di Wakatobi ini dayung atau atletik, misalnya di Kabupaten Konawe bola volly. Seperti itulah KONI Sultra merancang semua kegiatan dengan anggaran maksimal,” tambahnya. (yus)

You might also like More from author

Comments are closed.