Peringati Maulid, ASR Bantu Pembangunan Pesantren Tahfizul Qur’an Nizzamuddin Auliya

BAUBAU, KEPTONNEWS. COM-Ketua Dewan Pembina ASR Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad Sallahu Ailaihi Wassalam (SAW), di Pesantren Tahfizul Qur’an Nizzamuddin Auliya di Wonco Kelurahan Kampoinaho Kecamatan Lea-lea, Kota Baubau bersama ratusan warga, pada, Sabtu 23 oktober 2021.

Saat hendak menyampaikan sambutannya, Dewan Pembina ASR Andi Sumangerukka sempat menitikan air mata, karena terharu dengan lantunan surat Ar Rahman yang dibacakan saat acara dimulai.

Dirinya mengaku, sangat terharu saat mendengar surat Ar-Rahman karena nikmat mana lagi yang kau dustakan. Sehingga tidak tanggung-tanggung berkat surat Ar Rahman yang dibacakan, mantan Panglima Kodam XIV Hasanuddin menambah bantuan untuk pembangunan pesantren dari Rp 50 juta menjadi Rp 100 juta.

Lebih lanjut Mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo meminta, pengelola pesantren tidak melihat besar atau kecilnya bantuan yang diberikan namun bagaimana menghadirkan keikhlasan, karena ini semua tidak pernah diduga sebab sudah didesain oleh Allah.

” Saya tidak pernah mendesain hal ini. Pertanyaannya apakah ini bagian dari amanah? Kita tidak tau, saya tidak pernah menyangka menjadi bagian dari gaungan yang besar hingga kemana-mana,” katanya.

“Apakah semua itu tadi bagian dari rahasia dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala? apakah adekku tadi membacakan surat Ar Rahman sampai bisa meluluhkan saya? Saya juga tidak tahu,” lanjutnya.

mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo ini menambahkan, dirinya mengaku, mengetahui tentang pesantren ini melalui link video yang ia tonton dan menyampaikan pada Ketua Gerindra Sultra Andi Adi Aksar kalau dia ke Kota Baubau maka pesantren ini yang pertama dikunjungi.

Sementara itu, KH Ali Abdullah pimpinan Pesantren Tahfizul Qur’an Nizzamuddin Auliya, menjelaskan pesantren ini dibangun untuk menciptakan para penghafal Quran yang nanti akan menolong keluarganya.

“Sekurang-kurangnya satu hafiz selamatkan 10 anggota keluarganya yang sudah meninggal sehingga madrasah Tahfizul Qur’an Nizzamuddin Auliya didirikan,” katanya.

saat ini, kata dia, pihak pesantren terus membangun untuk bisa menampung siswa penghafal Qur’an.

“Tahun lalu kami buka madrasah untuk putri dan saat ini mendirikan asrama putri,” tambahnya.

Acara ditutup dengan penyerahan sumbangan pembangunan pesantren secara simbolis dari Andi Sumangerukka kepada pimpinan pondok pesantren serta cermah hikmah maulid.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.