Peringati Maulid, Bupati Buton, Ajak Masyarakat Teladani Sifat Rasulullah SAW

PASARWAJO, KEPTONNEWS. COM-Bupati Buton, Drs. La Bakry, M. Si, mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. tingkat Kabupaten Buton, tahun 1443 H/2021 M, di masjid Al-Muslimin, Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, pada Sabtu malam, 23 oktober 2021.

Peringatan Maulid kali ini, turut hadir Kapolres Buton, AKBP Gunarko, S. IK., M. Si, perwakilan Dandim 1413/Buton, Ibu Delia montolalu La Bakry, penjabat Eselon I dan II lingkup Kabupaten Buton,Kepala Kemenag Kabupaten Buton yang diwakili Drs. La Diri, MA., camat Pasarwajo, Drs. Amrudin, Ketua Basnas, H. Rasyid Mangura, serta seluruh masyarakat Kombeli.

Sebagai pembuka Maulid tersebut, KH. Abdul Rasyid Sabirin, LC., MA., selaku Pembawa Hikmah, menceritakan tentang beberapa kisah Nabi Muhammad SAW. Katanya, seluruh umat muslimin dan muslimat agar dapat meneladani sifat Rasulullah SAW. Dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kiranya kita semua bisa mewujudkan keseimbangan antara dunia dan akhirat. Adil terhadap kebutuhan jasmani dan rohani”, kata KH. Abdul Rasyid Sabirin, LC., MA.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bupati Bupati, Drs. La Bakry, M. Si. Dalam Sambutannya, dia mengungkapkan, sebagai umat pengikut Nabi Muhammad SAW. Sudah sepatutnya kita semua mengikuti dan meneladani sosok sang revolusioner Islam sejati.

“Seperti yang telah diuraikan oleh pembawa hikmah pak ustad tadi, tentang sebagian kecil dari keseharian Rasulullah SAW, coba kita review, saya kembalikan dengan diri saya, tentu bukanlah hal yang mudah, padahal itu baru sebagian kecil. Setidaknya kita upayakan untuk kita mendekati apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW”, tutur Bupati Buton, Drs. La Bakry.

Lebih lanjut Ketua Bapera Sultra itu menjelaskan, akan menjadi penting apabila kita hidup ini, bisa menyeimbangkan antara dunia dan akhirat, agar memperoleh keselamatan dan di dunia dan di akhirat.

“Melaui momen memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Karena kehidupan di dunia hanya sementara”, jelasnya.

Diakhir sambutannya, dia menyampaikan ucapan terima kasih baik secara pribadi maupun selaku kepala Daerah atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat kepada Pemda dalam menjalankan roda pembangunan demi mewujudkan masyarakat Buton yang lebih sejahterah. (Adm)

You might also like More from author

Comments are closed.