Pemkab Buton Peringati Hari Sumpah Pemuda Yang Ke 93

PASARWAJO, KEPTONNEWS. COM-Pemerintah Kabupaten Buton, mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun 2021, di Aula Kantor Bupati Buton, kompleks perkantoran Pemkab Buton, Takawa, Pasarwajo, pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Pelaksanaan Upacara kali ini, dilakukan melaui virtual dengan mengusung tema “bersatu, bangkit, dan tumbuh”.

Dalam penyampaiannya, Bupati Buton, Drs. La Bakry, menuturkan, sejak diikrarkannya Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928, semangat juang para kaum pemuda sebagai pemegang tongkat estafet generasi bangsa harus terus menerus menggelora dinegeri ibu pertiwi.

Sejalan dengan itu, Katua DPD Golkar Kabupaten Buton ini juga, menaruh harapan besar kepada seluruh jajaran Pemerintahan, Stakeholder, dan masyarakat, terutama para generasi muda harus tetap mewarisi semangat dan nilai-nilai perjuangan dalam rangka mengisi kemerdekaan dimasa pandemi covid-19.

“Semangat itu kita harapkan terus menggelora dalam jiwa anak muda dan kita semua mempunyai peran agar seluruh masyarakat Kabupaten Buton dari terhindar dari bahaya pandemi Covid-19”, tutur Bupati Buton, Drs. La Bakry.

Kendati demikian, lanjut Bupati Buton, Drs. La Bakry, Salah satu upaya untuk mengisi momentum Hari Sumpah Pemuda, Drs. La Bakri, mengajak seluruh kaum muda harus bersemangat melakukan dan mensukseskan kegiatan program vaksinasi baik yang diadakan di Puskesmas maupun dilokasi-lokasi yang sudah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah ataupun jajarannya.

Pada kesempatan yang Sama, Kapolres Buton, AKBP Gunarko, SIK., M. Si, mengatakan, masih terlihat jelas bahwa perbedaan-perbedaan yang sering terjadi baik perbedaan secara adat istiadat maupun perbedaan pandangan yang kerap berpotensi memicu konflik.

“Dengan semangat persatuan, mari kita hargai perbedaan sebagai suatu hal yang sudah sunnatullah dengan tetap saling mendoakan, Menghargai dan menghormati. Terlebih lagi situasi pandemi saat ini, kita masih bisa bangkit dan tumbuh untuk menyongsong masa depan yang cerah”, kata Kapolres Buton, AKBP Gunarko. (Adm)

You might also like More from author

Comments are closed.