Lasqi Tingkat Provinsi, Baubau Hanya Juara II Fashion Show

,Kabag Kesra: Pembinaan Kegiatan MTQ akan Ditingkatkan

KEPTONNEWS. COM-Kontingen Kafilah Kota Baubau yang turut mengingikuti Festival Seni dan Qasida Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2021 di Kabupaten Buton Utara nyaris tak berprestasi.

Beruntung, kontingen dengan kekuatan 40 orang itu masih bisa pulang denga menyabet juara dua lomba fashion show.

Kepala Bagian Kesra, Rusli Iru yang ditemui wartawan di ruang kerjanya, menyatakan, dalam kegiatan tersebut, ada empat cabang lomba yang diikuti kontingen Baubau.

Dari beberap lommba yang diikuti, Kota Baubau memperoleh sejumlah prestasi, antara lain, juara II cabang fashion show golongan remaja putri, juara III cabang nasyid golongan remaja putra, juara harapan II cabang bintang vokalis golongan dewasa putra, juara harapan II cabang qasidah klasik golongan dewasa putra, dan juara harapan III cabang bintang vokalis golongan anak-anak putra.

Saat berada di Butur, kata Rusli, tak ada kendala berarti yang dihadapi kafilah. Walaupun penginapan masih menenmpati rumah penduduk.

“Kemarin itu disana kita koordinasi dengan pihak LO di Butur untuk carikan kita rumah. Jadi rumah di dapat adalah rumah warga yang lantai dua dan itu berjauhan dengan tempat kegiatan, tapi itu tidak menjadi kendala”, kata Rusli Iru.

Menyinggung minimnya prestasi dalam berbagai kegiatan lain, seperti MTQ, Rusli mengatakan, telah menjadi bahan evaluasi. Pemerintah tentu sudah mendengarkan apa yang menjadi kendala sehingga pada ajang MTQ kurang berprestasi. Termasuk informasi mengenai adanya ketidakberesan dalam penjurian saat seleksi MTQ di tingkat kota.

“Memang selama ini ada informasi seperti itu, tentu kedepan kita akan perbaiki, sistim penjurian akan dipertegas. Kita juga akan tingkatkan pembinaan,” kata Rusli. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.