Pemkab Wakatobi Gratiskan Ambulance Laut Dinkes Wakatobi

WAKATOBI-Bupati Wakatobi, H. Haliana memastikan bahwa pelayanan speedbood ambulance laut keliling milik Pemkab digratiskan. “Kalau misalkan kebutuhan mendesak ada masyarakat kita yang mesti segera dirujuk, boleh pakai ambulance laut keliling milik daerah, itu kita kasi gratis,” tegas Haliana ketika kunjungan ke salah satu Puskesmas di Pulau Binongko.

Pelayanan ini lanjut Politisi PDI- Perjuangan Wakatobi itu, difokuskan untuk masyarakat di Wakatobi II. Karena masyarakat disana butuh akses cepat ketika keadaan darurat untuk dirujuk ke Pulau Wangi-wangi bahkan ke luar daerah. “Speed ambulance keliling ini akan standby di Pulau Tomia. Jadi kalau ada masyarakat kita yang akan dirujuk dari WangiWangi- Baubau atau Wangiwangi- Lasalimu dan Malaoge kita gratiskan,” ujarnya.

“Dari Malaoge-nya ke Baubau, nanti ada ambulans yang standby di mes kita di Baubau, itulah yang kemudian standby melakukan penjemputan, gratis juga,” sambung Haliana.

Speed ambulance laut keliling ini sambung Haliana, baru akan dilaunching dalam waktu dekat dan secepatnya diserahkan agar digunakan oleh masyarakat Wakatobi. “Sekaligus akan akan perekrutan relawan kesehatan yang bakal memberikan informasi kepada call center,” terangnya.

Pemerintah Kabupaten juga berencana bakal memperbaiki mes Wakatobi di Kota Buabua untuk rumah singgah masyarakat Wakatobi ketika kesana. ”
Agar masyarakat kita tidak kebingungan lagi mau tinggal di rumah siapa kalau di Baubau. Itu juga gratis,” tutupnya.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.