Ciptakan Tertib Hukum Wilayah, Polres Baubau Musnahkan Miras, Narkotika, Dan Knalpot Racing

BAUBAU, KEPTONNEWS. COM-Upaya Menciptakan tertib Hukum Wilayah, Polres Baubau bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Baubau, serta para Stakeholder Kota Baubau melakukan pemusnahan barang bukti miras, narkotika, dan knalpot racing, di halaman Polres Baubau, pada Jumat, 31 Desember 2021.

Foto saat Pemusnahan Barak Bukti Miras, Narkotika, Dan Knalpot Racing

Pemusnahan ini dilakukan sebagai upaya realisasi dari tugas Polri dalam pengungkapan hasil ops tahun 2021.

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Kota Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari, S.H., S.I.K, disaksikan Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Kepala Kejari Baubau, Jaya Putra, Ketua DPRD Kota Baubau, H. Zahari, S.E., Kepala BNN Baubau Alamsyah, dan para perwakilan Forkopimda lainnya.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari, memengatan, pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil pekat anoa tahun 2021, operasi zebra anoa 2021 serta barang bukti narkotika. Dan hasil ini dari cipta kondisi yang ditingkatkan di wilayah hukum Polres Kota Baubau.

“ini merupakan bentuk keseriusan kita untuk memberantas penyakit-penyakit masyarakat, serta kegiatan ini adalah wujud sinergi antar penegak hukum dengan masyarakat tentunya dalam rangka menciptakan tertib hukum di wilayah hukum Polres Baubau”, tegas Rio Tangkari.

Melalui kesempatan ini, Ia Berharap, mudah-mudahan ini adalah sebuah simbol dari kebersamaan dan keseriusan kita untuk menghilangkan bila perlu kita perangi semua kebiasaan-kebiasan buruk sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru.

Sementara itu, Kepala Kejari Baubau, Jaya Putra, menuturkan, pemusnahan barang bukti ini terutama narkotika merupakan hasil operasi yang sudah disidangkan dan telah ingkrah sejak putusan dari bulan Mei sampai Desember.

Menurutnya untuk memberantas penyakit yang telah menjadi kebiasan masyarakat ini, tentunya perlu adanya kekompakan dari semua pihak untuk bahu membahu mengatasi permasalahan ini.

“Inilah tantangan dan tuntutan kita untuk bersama-sama mulai dari pemerintah, penegak hukum bekerjasama bila perlu menggelar operasi bersama”, tutunya.

Adapun rincian barang bukti yang dimusnahkan, yakni bir putih sebanyak 470 botol, anggur 100 botol, arak 500 liter, konau 100 liter, pros 150 botol, knalpot racing 40 biji, dan untuk Narkotika sebanyak 164,06 gram. (Ansar)

You might also like More from author

Comments are closed.