Ketua Gema Busel Warning Tim PANSEL JPTP Sekda Buton Selatan

BAUBAU, KEPTONNEWS.COM-Gerakan Muda Buton Selatan (Gema Busel) memberi ultimatum kepada Panitia Seleksi Daerah (PANSELDA) yang diniliai tidak transparan dalam menjalankan tupoksinya.

Gema Busel yang merupakan lembaga sekelompok aktivis muda dalam mengawal seluruh kinerja atau kebijakan Pemerintah Kabupaten Buton Selatan ini menduga ada indikasi kelalaian dan ketidak profesional PANSELDA dalam menjalankan tugasnya.

Diketahui saat ini kondisi Buton Selatan menjadi perbicangan hangat dikalagan publik dengan adanya tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dalam hal ini Seleksi Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Selatan (SEKDA KAB. BUSEL) menggantikan SEKDA sebelumnya La Siambo Yang sudah memasuki masa pensiun 31 Desember 2021

Ketua Umum GEMA BUSEL, La Ode Muhammad Aliyamin, mengatakan, ada 8 nama yg mendaftar dan 4 nama dinyatakan Lolos seleksi serta 2 diantara yg lolos diduga cacat hukum yang tidak sesuai kriteria dalam surat Keputusan (SK) Sekretaris Daerah Provinsi SULTRA nomor: 03/PANSEL-JPTP-SEKDA/XII/2021 .

Menurutnya pratik-praktik seperti itu tidak boleh dibiarkan apalagi itu terjadi di Kabupaten Buton Selatan yang boleh dikata Busel merupakan Daerah yang belum lama menjadi DOB.

“Apa lagi ini menyangkut umur Daerah Buton Selatan yang baru seumur jagung maka kita membutuhkan sosok seorang figur yang berkualitas sebagai Jendral ASN dikabupaten Buton Selatan”, kata Aliyamin.

Ketua Bidang PAO HMI Cabang Baubau ini menegaskan, jika persoalan ini tidak direview kembali kepada 2 nama yg lolos yang tidak memenuhi kriteria sesuai dgn poin 5 dan 6 maka kami akan menggalang masa sekabupaten Buton Selatan untuk monolak adanya panitia seleksi daerah.

“karena kami menilai ini sebagai syarat kepentingan Politik”, tutupnya.

You might also like More from author

Comments are closed.