Roziq Arifin Sebut Kapal Murah di Wakatobi, Program Hebat dan Meringankan Beban Rakyat.

WAKATOBI,KEPTONNEWS.COM-

La Ode Muhammad Syai Roziq Arifin pemuda Wakatobi menyebut bahwa kapal murah yang diluncurkan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Wakatobi adalah program hebat.

Menurut dia, hadirnya KM Cantika Lestari 8F yang melayani rute pelayaran Wanci -Wa Ode Buri -Kendari, wajib mendapat apresiasi, sebab program kapal murah ini justru meringankan beban masyarakat kecil.

“Saya menyayangkan jika program hebat demi kesejahteraan masyarakat kurang mampu di Wakatobi ini di persoalkan” beber alumni mahasiswa Unidayan Baubau ini lewat berita singkat yang diterima Keptonnews.com.

Sebagai warga Wakatobi, Roziq mendukung penuh akan beroperasinya kapal murah di Wakatobi. Sebab bukan hanya dirasakan masyarakat umum, mahasiswa Wakatobi yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Kendari juga ikut menikmati.

“Soal Konon katanya persaingan usaha kapal antar pengusaha, bagi saya ini adalah biasa dalam dunia usaha. Tapi pada intinya program apapun itu jika untuk meringankan beban masyarakat pantas didukung dan di apresiasi karna ini adalah konstribusi yang nyata untuk masyarakat Wakatobi,” bebernya.

Ia juga sayangkan sikap oknum DPRD Sultra yang tidak mendukung program hebat ini. Malah justru sebaliknya, DPRD Sultra meminta Pemkab Wakatobi agar menyesuaikan harga tiket KM Cantika dari Rp 170 ribu – Rp 125 ribu dengan tarif yang ditetapkan oleh Pemprov lewat Pergub Sultra sebesar Rp 183 ribu.

“Saya menyayangkan jika program hebat demi kesejahteraan masyarakat kurang mampu di Wakatobi ini di persoalkan oleh oknum DPRD Sultra. DPRD ini mau meringankan beban masyarakat atau malah mau menyengsarakan rakyat. Sebagai dewan perwakilan rakyat yang lahir dari rakyat sudah sepatutnya mencari solusi terbaik meringankan beban masyarakat bukan untuk memberatkan beban rakyat,” tukasnya (yus)

You might also like More from author

Comments are closed.