Haliana Perintahkan TPID Pantau Perkembangan Sembako di Pasar

WAKATOBI,KEPTONNEWS.COM-Semua daerah di indonesia kini masih menghadapi kelangkaan minyak goreng secara nasional. Alih-alih mencari solusi, para kepala daerah harus turun ke sejumlah pasar hingga ke minimarket untuk memastikan ketersediaan stok kebutuhan pokok itu.

Langkah serupa akan dilakukan juga di Wakatobi. Bupati, Haliana, sudah perintahkan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) agar turun ke Pasar-pasar tradisional serta toko-toko distributor di wilayah Wangi-wangi untuk memastikan kesiapan sembako. Kususnya stok kebutuhan minyak goreng kita.

“Saya harapkan teman-teman TPID bisa mengambil sampel data lapangan, mengumpulkan informasi stok sembako di Wakatobi, khususnya minyak goreng,” terang Bupati Halian usai rapat bersama TPID di Kantor Bupati Wakatobi, Jumat (11/3).

Selain di Pulau Wangi-wangi, dirinya juga akan perintahkan para Camat dan Lurah untuk melakukan hal yang sama di semua Pulau Wakatobi dua. Pemerintah Wakatobi harus mengantisipasi mulai sekarang apalai menghadapi bulan suci ramadhan 2022.

“Karena memang ada dua momen yang kita antisipasi, pertama bulan ramadhan. Yang kedua, terkait dengan isu nasional kelangkaan minyak goreng. Kita akan bergerak menyeluruh,” bebernya.

Selain kesiapan stok barang, Pemda Wakatobi lewat TPID juga akan memantau gejolak harga sembako. “Paling lambat dua hari sudah terkumpul semua datanya. Sehingga hari Senin kami akan rapatkan bersama, cakupannya lebih luas lagi. Karena akan melibatkan dengan teman-teman di Kejaksaan, Kepolisian,” terangnya. (yus)

You might also like More from author

Comments are closed.