Pengurus TP KK Kabupaten dan Ketua TP KK Kecamatan di Lantik, Begini Pesan Bupati Haliana

WAKATOBI,KEPTONNEWS.COM-Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Wakatobi periode 2021-2026 dan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan se- Wakatobi periode 2022-2027 dilantik.

Pelantikan berlangsung di aula Pesanggrahan Taman Budaya, Wangi-wangi Selatan, Jumat (11/3).

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Wakatobi, H. Haliana mengungkapkan, TP KK adalah mitra kerja Pemda dalam membangun daerah. Keikut sertaan peran TP PKK kata dia, sangat besar dalam membantu tugas-tugas pemerintahan.

“Sesuai dengan kata-kata pengukuhan, kami sangat percaya bahwa ibu-ibu yang jadi pengurus benar-benar orang yang kita (Pemda) percaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat di Wakatobi,” kata Haliana.

Ia berharap agar TP PKK intens membangun kumunikasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sehingga program-program dalam Pokja bisa terkoordinasi dengan baik.

“Bahwa di dalam Pokja sudah ada beberapa hal yang menjadi tugas-tugas kita. Maka perlu saya sampaikan dalam kesempatan ini bahwa perlu koordinasi untuk memantapkan peran-peran PKK,” tukasnya.

Ketua TP PKK Wakatobi, Hi Eliati Haliana berharap agar para pengurus yang baru saja dilantik melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. TP PKK kata dia, dituntun untuk selalu berinovasi dalam membantu tugas-tugas pemerintah.

Kuncinya sambung dia adalah meningkatkan peran koordinasi dan komunikasi yang baik bersama pemerintah setempat di masing-masing wilayah. “Karena itu saya berharap agar pengurus PKK Kabupaten dan Ketua TP KK Kecamatan untuk dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten, dan pemerintah Desa untuk lebih diperkuat lagi perang kita dalam mensukseskan program-Program pokok PKK serta program-Program pemerintahan,” bebernya. (yus)

You might also like More from author

Comments are closed.