Walikota Baubau Buka Turnamen Pekalape Puma 2022

BAUBAU-Walikota Baubau membuka resmi turnamen Pekan Kesenian dan Olahraga Pemersatu Pulau Makasar (Pekalape)

Ke-48 2022 pada, Rabu 11 Mei 2022.

“Atas nama Pemerintah Kota Baubau dengan izin Allah SWT Turnamen Pekalape Puma 2022 saya nyatakan dibuka dengan resmi” Kata Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Saat menyampaikan sambutannya Orang nomor satu di Kota Baubau ini berpesan agar sejumlah pemain dan suporter tetap menjaga sportifitas  dan solidaritas saat pertandingan berlangsung.

“Pada kesempatan kali ini saya berpesan jaga solidaritas, sportifitas karena pertandingan ini akan menguras tenaga, menguras keringat, tetapi terlaksana di suaana Idul Fitri,” pesannya.

“Selanjutnya saya juga menyampaikan ke semua suporter untuk tetap menjaga sportifitas juga, jangan hanya pemain tapi mari kita tonton pertandingan ini dengan penuh kegembiraan, jangan terpancing dengan hal-hal yang tidak diinginkan yang mencoreng reputasi Puma yang telah bertahun tahun menyelenggarakan sepak bolah seperti ini,” tambahnya.

Karena Pihaknya mengetahui persis bagaimana perjuangan Panitia agar kegiatan yang bertemakan “menjunjung tinggi aksi solidaritas” itu tetap terencana dan berlangsung dengan baik.

“Kami mengapresiasi kerja-kerja panitia. Dimana turnamen ini telah berlangsung bertahun-tahun dan masih dipertahankan. Dan saya tau persis tahun lalu dengan sedikit ada hambatan adanya pandemi, tapi bapak Kapolsek saat itu memberikan izin. Tentunya atas izin Pak Kapolres,” Ucapnya.

Karena itu, sebagai bentuk dukungan darinya, pihaknya menyuport penuh kondusifitas jalannya pertandingan berlangsung adil dengan menyiapkan pengadil lapangan yang mumpuni dan profesional. Bahkan pihaknya akan mengapresiasi juga pencetak gol terbanyak.

“Sebagai wujud perhatian kami terhadap sepak bola sebentar saya akan titip uang. Supaya wasit kita bisa menjaga iklim pertandingan kita dengan baik karena wasit yang memimpin pertandingan dengan adil akan menghasilkan kompetisi yang baik dan akan memghasilkan pemain terbaik,” tutupnya.

Sementara itu, berdasarkan laporan Ketua Panitia, Syahril Zaimu, Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 club lokal yang akan berlangsung selama 28 hari. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.