Labungkari Jadi Sasaran Program TMMD Kodim 1413 Buton

BAUBAU, KEPTONNEWS. COM-Kawasan Labungkari, Kabupaten Buton Tengah, akan menjadi sasaran pelaksanaan Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Tahun 2022. Hal tersebut disampaikan Dandim 1413 Buton, Letkol Arm. Muhammad Faozan saat ditemui wartawan keptonnews.com, Jumat (01/07).

Kata Faozan, Kodim 1413/Buton bersama Pemerintah Kabupaten Buton Tengah, mempersiapkan lokasi program Pembangunan TNI di Labungkari guna mendukung pemerintah mengentaskan program yang dianggap prioritas.

TMMD itu sendiri merupakan bentuk Dharma Bhakti TNI dalam rangka upaya mendukung program Pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Pada TMMD di Buteng, lanjut Faozan, ada beberapa kegiatan yang sedang digodok untuk dilaksanakan. Satu dari diantara program TMMD kali ini datanya diambil melalui berbagai hasil survei dari seluruh elemen, baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat terkait apa yang menjadi prioritas utama yang dibutuhkan oleh masyarakat disana.

Yang dibutuhkan disana, adalah program pembangunan fisik, misalnya, pengkodisian atau pematangan lahan untuk pembangunan Komplek Kantor Pemerintahan tingkat II yang akan dibangun di area desa Labungkari, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah.

“Yang alhamduliah telah disepakati oleh seluruh masyarakat dan tokoh adat setempat untuk menghibahkan tanah guna pembangunan Kantor tersebut”, kata Muhammad Faozan.

Kodim juga merencanakan melakukan rehab rumah warga yang di desa Lowu-Lowu, Kecamatan Gu. “Ada 4 Rumah yang rencana kita rehab dengan kriteria-kriteria tertentu, terutama harus yang layak untuk mendapat bantuan”, ujarnya.

Selain program Fisik, lanjut Muhammad Faozan, TMMD tahun ini juga akan dilaksanakan program nonfisik diantaranya, sosialisasi pemulihan ekonomi pasca Covid-19, sosialisasi pencegahan narkoba, sosialisasi stunting, sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, pertanian dan lain sebagainya yang diselenggarakan dibeberapa tempat di Buteng.

Meski jadwal dan waktu pelaksanaan TMMD belum final, pihak Kodim 1413 Buton, sudah mulai bekerja melakukan beberapa persiapan guna mensukseskan sejumlah agenda kegiatan TMMD  yang direncanakan Juli ini.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.