Unidayan Tunggu Jadwal Kunjungan Badan Akreditasi

BAUBAU-Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) terus berupaya agar institusinya terakreditasi B. Untuk mendapat akreditasi B, pihak Unidayan telah melayangkan surat ke Badan akreditasi perguruan tinggi.

Rektor Unidayan, Sjamsul Qamar, menyatakan, Unidayan sudah menyiapkan dokumen untuk kepentingan Akreditasi, namun masih menunggu jadwal kunjungan Badan Akrditasi. “Mungkin dalam waktu dekat ini tim dari Badan Akreditasi perguruan tinggi akan berkunjung ke Baubau, kami masih menunggu kapan jadwalnya,” kata Sjamsul Qamar.

Dikatakan, dokumen untuk akreditasi sudah dipelajari dan dikaji oleh Badan Akreditasi. Hanya saja, pihak badan akreditasi belum bisa dipastikan kapan akan berkunjung ke Unidayan.  Rektor berharap tim akreditasi bisa lebih cepat melakukan penilian, sehingga bisa diperoleh informasi apa saja yang masih kurang atau seperti apa.

Menyinggun soal program study, Sjamsul Qamar menyatakan sebagian besar program study sudah terakreditasi B. Namun ada beberapa program studi yang baru dibuka dalam kurun waktu dua tahun terakhir yang harus diupayakan untuk segera terakreditasi. Salah satunya Fakultas Kesehatan Masyarakat. (adm)

 

You might also like More from author

Comments are closed.