Peduli Lingkungan, Pokdarwis Lakologou Tanam Puluhan Pohon Mangrove

BAUBAU-Sebagai bentuk kepeduliannya dengan lingkungan Bersama mahasiswa Universitas Muhamadiyah Buton (UMB) juga pemerintah kelurahan juga Karang Taruna masyarakat sekitar. Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Lakologou menanam puluhan pohon mangrove yang tersebar di Muara.

Ketua Pokdarwis Lakologou, Erna menjelaskan, selain kepedulian terhadap lingkungan, juga merupakan bentuk komitmen Pokdarwisnya sebagai pelaku wisata, jika ada kelompok atau komunitas yang mengajak kerjasama terhadap pemulihan lingkungan di wilayahnya, akan disambut dengan Baik.

“Ada kegiatan mahasiswa UMB, mereka mau berkolaborasi sama Karang Taruna dan Pokdarwis. Dan kita punya komitmen, setiap ada organisasi yang mau ikut kegiatan, kita terima kerjasamanya,” Ujar wanita yang juga aktif di PMI ini.

Hal itu penting, katanya lagi, sebab, mangrove punya peranan penting untuk mengurangi energi gelombang termasuk melindungi pantai dari abrasi juga menghambat intrusi air serta memperbaiki lingkungan pesisir, hingga memperbaiki habitat di daerah pantai.

“Makanya kita berharap, kedepan masyarakat lebih peduli lagi dengan lingkungan terutama soal mangrove,” Jelasnya. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.