Kadis Kominfo Baubau: Pers di Kota Baubau Tumbuh, Berkembang dan Adaptif

BAUBAU-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Baubau, H. Andi Hamzah Machmud, S.Sos.,M.Si memberi apresiasi kepada pers dalam momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024. Andy Hamzah menilai Pers di Kota Baubau tumbuh dan berkembang dengan baik, serta adaptif dengan kondisi daerah.

“Pers di Kota Baubau sejak beberapa tahun ini telah tumbuh dan berkembang dengan baik. Bahkan sangat adaptif dengan keadaan. Teman-teman media, telah mampu menyesuaikan diri dengan berbagai keadaan, itu sebab mereka mampu bertahan di tengah perkembangan dan kemajuan teknologi dewasa ini,” kata Andi Hamzah, Jumat 9 Februari 2024.

Disebutkan, Kota Baubau juga telah menjadi wadah tempat lahirnya industri media, dari yang berlevel nasional dengan jejaring Jawa Pos Group, RRI Baubau, termasuk pada level regional dan beberapa media online yang juga bermarkas di Kota Baubau.

“Bahkan beberapa media telvisi jejaring nasional telah menempatkan jurnalisnya di Kota Baubau, ini menunjukkan tumbuh dan berkembangnya industri dan profesi Pers di Kota Baubau,” ujarnya.

Data Diskominfo Kota Baubau, menyebutkan sekitar 135 orang tercatat sebagai jurnalis dan puluhan pekerja media di Kota Baubau.

Diskominfo telah menyiapkan satu ruangan di kantor Diskominfo untuk digunakan sebagai media center. Selain itu, Pemkot Baubau juga satu tempat khusus untuk sekretariat PWI Baubau.

“Secara bertahap kita membangun hubungan harmonis antara media dengan pemerintah, tanpa membatasi independensi media dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” kata Andi Hamzah. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.