Pj. Wali Kota Baubau Berikan Penghargaan Lima OPD Terbaik

BAUBAU—Lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Baubau mendapat apresiasi atas capaian kinerja OPD atas terlenggaranya percepatan penyelesaian 2 fokus pekerjaan yang mampu diselesaikan di akhir Januari 2024.
Atas capaian kinerja tersebut Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada lima OPD yakni Badan Kesbangpol, Kecamatan Bungi, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan Sekretariat DPRD Kota Baubau.
Penyerahan penghargaan kepada OPD tersebut diserahkan oleh Plh Sekda Kota Baubau Muh Massad, SE, M.Si mewakili Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si dalam kegiatan apel gabungan OPD di halaman kantor Wali Kota Baubau.

Plh Sekda Baubau Muh Massad menyampaikan selamat dan aparesiasi yang tinggi kepada lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik, dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan yang diumumkan pada saat apel gabungan. Menurut Muh Massad, selain PJ Wali Kota Baubau Muh Massad memberikan memberikan penghargaan kepada lima OPD terbaik, juga untuk menjadi koreksi bersama ini juga ada apresiasi untuk lima dinas yakni DPPKB, Perindag, Pariwisata, Kesehatan dan BKPSDM.
Pada kesempatan apel gabungan tersebut, sesuai pengarahan Pj Wali Kota Baubau, Plh Sekda Baubau Muh Massad juga mengingatkan kepada ASN lingkup Pemkot Buabau tentang Pilpres 2024 agar menjadi perhatian ASN lingkup Pemkot Baubau untuk menjaga netralitas ASN . Apalagi, beberapa minggu ke depan sudah memasuki minggu tenang, agar betul-betul dilakukan tanpa gerakan tambahan bagi ASN dalam mendukung netralitas bagi ASN. (adv)

Pj Wali Kota Baubau: Sistem Musrenbang Perlu Diperbaiki

Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si saat melakukan kunjungan kerja sekaligus tatap muka dengan seluruh ASN kelurahan se Kecamatan Batupoaro di kantor Lurah Nganganaumala Kamis (1/2/2024) mengungkapkan, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) terkadang ada agenda sudah masuk prioritas usulan Kecamatan. Akan tetapi, setelah masuk di Kota itu hilang karena pengambil keputusannya hanya memperjuangkan wilayahnya saja atau mungkin wilayah itu tidak pernah mendukung penguasanya. Hal semacam itu perlu dikoreksi.
Karena itu, sebagai ASN murni dan bukan berasal dari partai politik, pihaknya mempunyai kesempatan pada transisi ini sebab memang perintah dari pusat untuk melakukan perbaikan, penyempurnaan apa yang dilakukan penjabat sebelumnya.
Selanjutnya kepala wilayah berkewajiban untuk memperjuangkan kepentingan wilayahnya.
Orang nomor satu di Kota Baubau ini berharap setelah pertemuan, apa yang sudah disampaikan soal kebutuhan dipertemuan berikutnya seperti apakah reses dewan atau jaring aspirasi atau Musrenbang, jangan sampai berubah lagi. Karena hal itu lah yang membuat sulitnya untuk menentukan prioritas mana yang perlu ditangani di suatu wilayah.
Pada Kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi meminta Camat dan Lurah agar jangan baper kalau misal warganya menyampaikan uneg-unegnya dan hal itu dicatat dan dicarikan solusinya. Kemudian, mendengarkan masukan dan permintaan dari Camat Batupoara dan Lurah serta warga terkait dengan rehab kantor dan jalan serta pemasangan CCTV.(adv)

You might also like More from author

Comments are closed.